Berita

Mahasiswa FTI USN Kolaka Luncurkan Aplikasi Self Test Covid-19 Berbasis Web

KOLAKA – Mahasiswa Kreatif yang di miliki Fakultas Teknologi Informasi Siap Luncurkan Dan Launching Aplikasi Self Test Covid-19 Berbasis Web, Dan Siap Untuk di gunakan di masyarakat, (7/4).

Saat Di temui di gedung Laboratorium Fakultas Teknologi Informasi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November kolaka (SAHAR) memberikan tanggapan Mengenai Peluncuran Aplikasi Self Test Covid-19 Berbasiswa Web.

“Ditengah keterbatasan alhamdulillah kami tetap mensyukuri kegiatan webinar ini bisa sukses terlaksana, selanjutnya kami sampaikan kepada seluruh masyarakat indonesia khususnya kabupaten kolaka untuk dapat mengakses aplikasi Self Test Covid-19” ujarnya.

“ini merupakan kegiatan webinar pertama kali di selenggarakan di wilayah sulawesi tenggara (Sultra) Harapan kami untuk pemerintah daerah kabupaten kolaka dapat mendukung kegiatan ini dan dapat memperhatikan hal-hal yang menjadi kendala khususnya di wilayah pengembangan akses jaringan di kabupaten kolaka” tutupnya.

Wakil ketua Badan eksekutif mahasiswa FTI USN KOLAKA ( UUN AL-KHAYRI) juga menambahkan ” mudah mudahan dengan adanya aplikasi ini turun membantu masyarakat kabupaten kolaka dengan keadaan saat sekarang ini” katanya.

Rifki aryananda selaku Ketua Dewan perwakilan mahasiswa FTI USN KOLAKA menambahkan “syukur alhamdulillah bisa menuntaskan tanggungjawab hari ini walaupun dengan keterbatasan yang ada, semoga dengan adanya sistem yang di luncurkan bisa membantu peras satgas covid-19 dalam menanggulangi penyebaran virus corona ini khususnya di kabupaten kolaka, terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman yang berkontribusi dalam kegiatan ini” tambahnya.

Sekretaris Dewan perwakilan mahasiswa FTI USN KOLAKA juga berkomentar ” dengan adanya aplikasi ini kt mampu melakukan diagnosa awal apakah kita suspek, ODP,PDP” katanya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button