Berita

Maximalkan Pengembangan SDM, BLK Kendari Kembali Buka Pelatihan

Kendari, Kendarikini.com- Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari kembali melakukan pelatihan berbasis kompetensi institusional non boarding pada tahap X dengan membuka enam paket dalam jumlah 96 peserta.

Kegiatan ini di buka langsung oleh kepala BLK kendari Dr. La Ode Haji Polondu S.Pd M.Pd yang bertempat di aula BLK kendari Jumat (04/10/2020).

Pada kesempatan itu kepala BLK kendari Dr La Ode Haji Polondu mengatakan pada pelatihan berbasis kompetensi yang di laksanakan di era new normal ini yang sudah pada tahap ke X dengan membuka enam paket yang akan berlangsung satu sampai dengan dua bulan kedepan.

“Kegiatan pelatihan kali ini ada enam jurusan yang di buka masing-masing paket 16 orang di antaranya Pembuat roti paket II, Kecantikan kulit dan rambut paket II, Akuntansi junior, SMAW 3G paket IV, Pemograman web II, Asisten pembuat pakaian VII” paparnya.

Ia juga menambahkan tujuan dari pelatihan ini yakni untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan dapat mempertanggung jawabkan keterampilan yang di selama mengikuti pelatihan ini.

“Tujuan kita menyelenggarakan pelatihan ini mempersiapkan tenaga kerja terampil sesuai dengan kebutuhan pasar kerja, sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri dan selain bagaimana mereka punya pikiran tenaga mereka bisa bekerja di pasar kerja dunia industri kita harapkan juga mereka bisa berwira usaha secara mandiri dengan berwirausaha secara mandiri saya punya keyakinan insyaallah mereka bisa menolong dirinya dan kalau usahakan tumbuh dan berkembang bisa juga memberdayakan saudara-saudaranya yang lain” tegasnya.

BLK Kendari juga sangat optimis dengan menggelar pelatihan ini bisa membantu untuk menekan angka penganguran di Sulawesi tenggara.

“BLK kendari sangat sangat optimis mencegah resesi dan sekaligus bersinergi mendukung pak gubernur walikota dan bupati untuk kita tekan angka penganguran melalui pelatihan ini” jelasnya.

Dan kedepannya juga Masi ada beberapa pelatihan non institusional yang akan di gelar oleh BLK kendari di beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi tenggara.

“Masi ada sambungan non institusional yang akan kita buka di 3 kabupaten yaitu muna Buton tengah dan Wakatobi kita akan bergerak paling lambat di pertengahan Oktober” pungkasnya.

Polondu juga berharap dengan adanya pelatih ini kita siapkan sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dengan Dunia usaha dan dunia industri dan berwirausaha secara mandiri itu dia bisa tumbuh berkembang dan juga bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button