ASR News

Milenial ASR Kendari Bersama Nelayan, Tingkatkan Produktifitas dan Wujudkan Kesejahteraan

Kendari, Kendarikini.com – Setelah melakukan kunjungan di Pelelangan Ikan Sodohoa Kendari, Milenial ASR Kendari memiliki gagasan akan menjadikan Kawasan Pelelangan Ikan Sodohoa, Kota Kendari sebagai objek percontohan pemberdayaan nelayan produktif dan peningkatan pendapatan, (24/4).

“Kami berharap metode pemberdayaan keluarga nelayan di Pelelangan Ikan Sodohoa dapat meningkatkan nilai tambah dengan cara mereka bisa mengolah hasil tangkapan,” kata Alvian Pradana Liambo Ketua Milenial ASR Kendari.

Lanjut Cikal sapaan akrabnya metode pemberdayaan tersebut tentunya terlebih dahulu dengan memberikan pelatihan agar hasil tangkapan tidak dijual mentah. Namun, diolah menjadi berbagai produk bernilai tambah dengan harga jual yang lebih tinggi.

Alvian yang lahir dan besar dikawasan itu menambahkan misalnya, Olahan ikan Tuna dapat menjadi Empek dan Bakso Jadi, ada dua manfaatnya, yaitu tumbuhnya lapangan kerja dan dan bertambahnya nilai hasil olahan.

Hal tersebut juga di yakini bahwa pemberdayaan tersebut akan melahirkan kelompok-kelompok produktif baru yang ikut menopang pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

“Gagasan Milenial ASR Kendari adalah bagaimana tercipta pemberdayaan masyarakat, penghasilan mereka bisa meningkat dan tentunya bermuara pada kesejahteraan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Rudi dan Nelayan lainnya menyambut baik kunjungan Milenial ASR Kendari dan berharap dapat membantu beberapa problem nelayan.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close
Back to top button