Pertambangan

Milenials Kendari Tolak Keras Rencana PT VDNI Datangkan 500 TKA Tiongkok

Kendari, Kendarikini.com – Ditengah belum redanya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Milenials Kota Kendari menolak keras rencana PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) yang akan mendatangkan 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok.

Ketua Milenials Kendari, Achmad Masykur mengatakan rencana kedatangan 500 TKA tersebut sudah memliki surat pengajuan di Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

“Saya pribadi punya data terkait kedatangan 500 TKA asal Tiongkok ini, makanya saya sangat berkeras untuk menolak, ” tandas Masykur saat ditemui awak media kendarikini.com, Jumat 8 Mei 2020.

Menurutnya, Indonesia seharusnya mencontoh langkah Lock Down penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Kota Wuhan. Pasalnya, jumlah kasus positive Covid-19 di Kota Wuhan hampir tak dijumpai lagi.

“Bagaimana mungkin, ditengah ketakutan masyarakat akan pandemi ini, pihak perusahaan rencanakan kedatangan TKA di bumi anoa. Jangan gadaikan keselamatan masyarakat hanya untuk memuluskan hasrat nafsu yang diinginkan,” pungkasnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar ikut mengawal dan menolak kedatangan 500 TKA asal Tiongkok di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kami benar-benar melakukan perlawanan terhadap ketidakbenaran. Lawan praktek kolonialisme yang dilakukan oleh PT. VDNI di tanah kelahiran kita ini, ” tutupnya.

Penulis: Muhammad Irfan
Editor: Luthfi Badiul Oktaviya

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button