Ormas

Musda Bersama DPD KNPI Sultra ke XV, Diduga Disetting

Kendari, Kendarikini.com – Terkait rencana pelaksanaan Musda bersama DPD KNPI Sultra ke-XV mendapatkan sorotan dari HMI Cabang Kendari, Yang menduga telah disetting untuk menggolkan salah satu figur, Kamis 20 Mei 2021.

Sekretaris Umum HMI Cabang Kendari Ilham Nur Baco angkat bicara bahwa pelaksanaan Musda bersama DPD KNPI Sultra ke XV terkesan dipaksakan.

“DPP KNPI saja belum melakukan islah dari ke-3 isme yang ada, masa di Sultra sudah menyatakan sikap untuk islah, Inikan aneh,” katanya.

“Saya menilai ini telah menjadi diskusi ditataran para penggiat aktivis Sultra bahwa Musda KNPI Sultra ke-XV disetting untuk salah satu anak pejabat tinggi daerah Sultra mungkin perlu kita mencermati pengalaman dan jejak rekam organisasinya, pasti masih dipertanyakan, terlebih lagi ia akan memimpin organisasi yang berskala nasional ini,” bebernya.

Sambung Ilham sepengetahuannya untuk membangun organisasi kita butuh mutu pemimpinan yang faham kondisi dan kebutuhan untuk perbaikan organisasi kedepan tetapi disini berbeda konteks pemimpin yang dibutuhkan memiliki hubungan erat dengan salah satu pejabat tinggi daerah.

“Dari kemarin saya telah mengamati dari itikad salah satu pejabat tinggi Sultra sehingga bisa menyimpulkan dengan mengajak islah tentu ada hal yang diinginkan dari langkah pembentukan kepanitiaan musda DPD KNPI Sultra ke-XV,” ungkapnya.

Lanjut Ilham Nur Baco yang juga merupakan mantan Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Kendari periode 2017 menambahkan pihaknya kecewa dengan sikap para pembesar KNPI Sultra sebab ia menilai Musda DPD KNPI Sultra ke-XV ini cenderung tendensius pada satu pihak yang berkepentingan.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button