Hukum

P3M Kendari Menduga Dana PKH Dipotong Oleh Oknum Nakal

Kendari, kendarikini.com – Persatuan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (P3M) Kendari menduga ada beberapa oknum yang bermain dalam penyaluran Program Keluarga Harapan dari Kementerian Sosial di masyarakat Kota Kendari, pasalnya P3M menemukan beberapa temuan ada oknum Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari yang dengan tega memotong dana PKH masyarakat, (12/6).

Perwakilan P3M Kendari Alvian Pradana Liambo, SH, MH mengatakan Secara kelembagaan kami akan mempressure persoalan PKH ini bila perlu keranah Hukum, pasalnya ulah oknum Dinsos Kota Kendari tidak bisa dimaafkan ditengah situasi Pandemi Covid-19, dengan teganya melakukan potongan yang tak jelas alasannya.

“P3M Kendari sudah memegang data laporan aduan potongan PKH masyarakat kota Kendari dan akan kita tindak lanjuti dan masih banyak temuan lainnya dilapangan seperti banyaknya masyarakat yang tak dapat bantuan langsung tunai (BLT) serta bantuan pemerintah lainnya” jelasnya.

Perwakilan P3M Kendari Alvian Pradana Liambo, SH, MH (Ket : Foto/kendarikini.com)

Lanjutnya ia menambahkan Kami berharap Walikota Kendari Sulkarnain menindak tegas bawahnya yang melakukan pelanggaran dengan melakukan potongan PKH kepada masyarakat.

Senada dengan hal itu Irfan yang juga anggota P3M Kendari geram dengan ulah beberapa oknum yang tega memotong PKH masyarakat.

“Walikota Kendari mesti lebih intens lagi mengawal dan memastikan bantuan pemerintah tersalur dengan baik ke masyarakat” harapnya.

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button