Berita

PB HMI Desak Copot Dirkrimsus Polda Sultra, HMI Kendari: Kapolri Segera Copot Kapolda Sultra

Kendari, Kendarikini.com – Menanggapi pemberitaan PB HMI yang mendesak Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mencopot Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus), Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari angkat bicara.

Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Sulkarnain berpendapat, ada yang salah dengan pola kepemimpinan Merdisyam sebagai Kapolda Sultra, sehingga ia meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) untuk mencopot Merdisyam.

“Banyaknya kritikan yang melibatkan Polda Sultra secara institusi, mulai dari persoalan Tenaga Kerja Asing (TKA), kasus penembakan mahasiswa yang belum kelar, kasus pembacokan mahasiswa serta persoalan penyegelan 22 alat berat disalah satu perusahaan semakin ramai di perbincangkan mahasiswa. Apalagi dengan berbagai persoalan baru yang terus bertambah,” ucap Sulkarnain melalui pesan WhatsAppnya, Kamis 9 April 2020.

Menurutnya, hal tersebut adalah bahan renungan bagi Polri untuk memikirkan nasib masyarakat Sultra ditengah penanganan kasus Virus Corona (Covid-19).

“Saya sangat berharap kepada kapolri untuk segera mencopot Merdisyam agar angkat kaki dari Sultra. Apalagi hari ini kita sedang disibukan dengan ancaman virus corona, nanti dia tambah membuat gaduh dan kepanikan,” pungkasnya.

 

Ia berpendapat, Merdisyam tidak banyak memberikan solusi mengenai permasalahan yang ada di Sultra sehingga pihaknya akan terus melakukan kritikan hingga Kapolda dicopot.

“Kami akan terus mengkritik soal Kapolda Sultra, kami rasa pak Merdisyam tidak banyak memberi solusi terkait persoalan disultra yang makin menumpuk” tegasnya.

Ia menambahkan, persoalan kasus penyegelan alat berat, salah satu perusahaan di Sultra pengambil keputusan tertinggi adalah Kapolda Sultra, sehingga menurutnya lebih tepat jika langkah yang diambil adalah mengganti kapolda terlebih dahulu.

“Kami menilai soal alat berat yang disegel itu selesaikan dulu pimpinannya. Setelah Kapolda diganti, barulah selesaikan unsur pimpinan lain yang kami duga tidak berintegritas” tutupnya.
(L)

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button