Berita

Pemuda LIRA Sultra: Perangi Virusnya, Bukan Manusianya

Kendari, Kendarikini.com- Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulawesi Tenggara (Sultra) menganggap kebijakan masuknya 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang membuat gaduh masyarakat ditengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) adalah terobosan dan kemajuan dalam melawan virus, (5/5).

Ketua Umum Pemuda LIRA Sultra, Nizar Fachry Adam mengatakan, masuknya ratusan TKA tersebut merupakan anugerah dan bukan bencana, Pasalnya dengan mendorong kinerja melalui masuknya TKA akan menjadi salah satu satu barometer membaiknya ekonomi dunia ditengah gerakan ekonomi ASIA.

“Yang kita perangi adalah virusnya, bukan manusianya. Karena melalui masuknya TKA akan membuat cengang mata dunia, bahwa Indonesia baik-baik saja,” tandas Nizar saat ditemui awak media Kendarikini.com, Senin 4 Mei 2020.

Ia menjelaskan, anggapan Australia dan organisasi kesehatan dunia yang mengatakan ekonomi Indonesia akan terpuruk dan tidak dapat bangkit akibat serangan wabah Covid-19, justru dapat menjadi peluang yang harus dijemput.

“Ini merupakan salah satu signal kuat bahwa Asia membuka start awal untuk bergerak kembali ketimbang negara Eropa dan Amerika. Sedangkan tantangannya adalah kerjasama China dan Indonesia harus membuat kepercayaan kepada dunia bahwa musuh bersama adalah Virus Covid-19” pungkasnya.

Selain itu, guna menghindari masuknya TKA secara ilegal, yang perlu dilakukan adalah mengeluarkan protek police dibidang kesehatan mengenai status TKA yang transparan agar dapat diawasi antara kedua negara.

“Saya harap pak presiden mencopot menteri yang selalu berfikir tentang kepentingan lain. Seharusnya menteri dapat menjawab dengan mempertimbangkan dua aspek kepentingan, bukan semata-mata hanya kepentingan investasi” tukasnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button