Hukum

Pemuda Milenial Bombana Harap Pihak ESDM Sidak PT. PLM

Bombana, Kendarikini.com – Pemuda Milenial Bombana berharap pihak Dinas Energi Sumberdaya dan Mineral (ESDM) Sultra melakukan sidak terhadap PT. Panca Logam Makmur (PLM) diduga masih melakukan aktivitas dan tidak mengindahkan surat penghentian sementara operasionalnya, (7/11).

Ketua Pemuda Milenial Bombana Rusman DM mengatakan Bahwa PT Panca Logam makmur sampai hari ini di duga masih melakukan aktivitas produksi yang dilakukan oleh mitra yang diduga sudah membayar uang duduk.

Ia menambahkan sehingga kami menyayangkan sikap Pihak perusahaan PT Panca Logam Makmur yang tidak menghargai surat yang di keluarkan oleh Dinas ESDM Sultra.

“Memang ada surat pemberitahuan yang di keluarkan oleh pihak PT Panca logam makmur akan tetapi fakta di lapangan tidak sesuai,” ungkapnya.

 

Kami sangat mengapresiasi keputusan Dinas ESDM Sultra untuk menghentikan sementara aktivitas produksi perusahaan tetapi hal itu tidak hiraukan oleh perusahaan.

“Perusahaan ini juga diduga belum melunasi kewajibannya terhadap Kabupaten Bombana sehingga tidak ada alasan lagi perusahaan ini dipertahankan ,harus nya Perusahaan ini di usir dari wonua BOMBANA karena tidak mempunyai kontribusi yang Riil terhadap daerah maupun masyarakat di sekitar lingkar tambang,” bebernya.

Kami harap dinas ESDM juga turun di lokasi untuk melakukan penyisiran di wilayah IUP PT PLM, Meskipun sebenarnya legalitas izin perpanjangan PT Panca logam makmur di ragukan kebenarannya.

“Hal Itu berdasarkan surat yang di keluarkan oleh dinas PTSP ke kementerian ESDM terkait dengan permohonan pertimbangan hukum peninjauan pembatalan iup PT panca Logam makmur,” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button