Politik

Politisi Muda Desak Pemda Koltim Agar Segera Anggarkan Dana Beasiswa Untuk Mahasiswa Diluar Kota

Koltim, Kendarikini.com – Dosen UMK sekaligus politisi muda Kolaka Timur desak pemerintah daerah Kolaka Timur agar segera anggarkan dana beasiswa untuk mahasiswa Koltim yang berada di luar daerah terkhusus mahasiswa yang hari ini harus putus kuliah di karenakan dana yang tidak ada, (12/6).

Kabupaten lain sudah anggarkan beasiswa untuk mahasiswa yang menuntut ilmu diluar daerah bahkan dibangunkan fasilitas tidur demi kenyamanan mereka dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur belum sama sekali.

Saat diwawancarai Politisi Muda Koltim Irwansyah,SH.,L.LM mengatakan Pemerintah daerah Kolaka Timur harus memiliki kepekaan terhadap dunia pendidikan karena hampir semua masyarakat kena dampak Covid-19. Anggaran yang lebih 15 Miliar seharusnya dialokasikan juga buat pendidikan. Kalau mahasiswa putus sekolah dikarenakan biaya berarti pemda tidak berpihak ke mahasiswa.

“Pemerintah daerah Kolaka Timur, harus segera menyiapkan anggaran melalui APBD perubahan 2020, dan memastikan anggaran beasiswa dimasukkan demi generasi Koltim kedepan” ungkapnya.

Lanjut Irwansyah, Mahasiswa Koltim perlu aundiensi ke Pemerintah daerah Kolaka Timur, dan kalau perlu hentikan dulu pembangunan infrastruktur dan lebih mengedepankan pendidikan anak muda Koltim.

“Pemerintah Daerah Kolaka Timur harus diingatkan bukan disalahkan karena masyarakat punya hak untuk ingatkan pemda agar kebijakannya lebih pro ke rakyat” tutupnya. (MIA)

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button