TNI-POLRI

Polres Kendari Bakal Berlakukan Tilang Elektronik

Kendari, Kendarikini.com – satuan lalulintas (satlantas) kepolisian resor (polres) kendari bakal memasang alat tilang secara elektronik di beberapa titik di kota Kendari yang dinilai rawan terjadi kecelakaan akibat pelanggaran lalu lintas.

Hal ini di sampaikan oleh kasat lantas polres Kendari AKP Lesmana Pramuditya. P, S.I.K ia mengatakan bahwa kedepannya satuan lalulintas polres Kendari akan memasang alat yang bernama ETLE (Elektronik traffic law enforcement) sehingga dengan adanya alat ini bisa memudahkan anggota lantas untuk memantau para pelanggar lalu lintas dan akan melakukan tilang secara elektronik.

“Jadi kami dari satlantas polres Kendari mempunyai kreatif break true yang kita sebut dengan trobosan kreatif dan memasang 16 titik etle elektronik traffic law enforcement yaitu penilangan yang tidak menggunakan personal jadi itu penilangan nya secara otomatis dan itu akan kita pasang di 16 titik di kota Kendari dan kita bersyukur kendari kedepan kendari akan melakukan penilangan secara elektronik”, kata Lesmana saat di temui di ruangannya Selasa 2 Februari 2021 sore.

Ia juga menambahkan langkah ini merupakan tindak lanjut dari instruksi kepala kepolisian republik Indonesia (Kapolri) jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo yang akan meniadakan sansi tilang secara langsung, dan pihaknya juga mengaklaim bahwa sudah mulai berkordinasi dengan anggota di lapangan untuk survei lokasi yang rawan terjadi kecelakaan dan balapan liar.

“saat ini kita sudah berkoordinasi dengan anggota untuk survei titik dengan anatomi pelanggan dan anatomi kecelakaan alat itu sudah kita pasang di beberapa titik di kendari salah satunya di jln. Made Sabara karena di situ sering terjadi balapan liar itu kita simpan titik etle ada di persimpangan pasar baru dan di beberapa titik lain” pungkasnya

“Jadi nanti kedepannya yang menilang itu sudah sistem jadi pake kamera dan insyaallah dalam waktu dua bulan kedelapan akan kita jalankan seperti itu dan kita sudah buat traffic menejemen center nya sudah kita buat di sini kemudian etle nya sudah pasang jadi nanti anggota lantas tinggal memantau jadi misalkan ada yang melanggar itu terpantau oleh kamera dan kita tinggal kirimkan ke rumah si pelanggar jadi tidak ada sentuhan lagi” sambungnya.

Ia juga berharap agar etle ini bisa secepatnya sehingga apa yang menjadi terget mereka yaitu untuk menekan angka kecelakaan di Kendari itu bisa segera menurun karena di bulan Januari saja angka fatalitas laka itu meningkat.

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button