Berita

PP HIPPMA – KOLSEL Minta Agar DPMD Kolaka Himbau Kades Untuk Tempel Nama Penerima Bantuan Agar Tercipta Transparansi Data Penerima BLT – DD

Kolaka, kendarikini.com – Pengurus Pusat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Kolaka Selatan (HIPPMA KOLSEL) Mendatangi Dinas pemberdayaan masyarakat desa kabupaten kolaka, (11/5).

Saat di temui langsung di dinas pemberdayaan masyarakat desa (DPMD) Kolaka ketua umum PP HIPPMA KOLSEL Hendra memberikan tanggapan terkait kedatangannya di DMPD Kolaka.

“Kedatangan kami ke Dinas pemberdayaan masyarakat desa dalam rangka menyambung apa yang menjadi keluhan masyarakat terkait Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) agar pengelolaannya dilakukan secara terbuka dan transparan” ungkapnya.

Lanjut Ketum HIPPMA KOLSEL yang sering di sapa Hendra itu,”Kami mengharapkan agar Pihak dari DPMD Kab. Kolaka untuk menyampaikan Kepada pemerintah desa agar hasil dari musyawarah penetapan BLT DD agar di tempel di papan informasi desa agar masyarakat dapat melihat secara langsung dan asas keterbukaan dapat tercapai” harapnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Dinas DPMD Kolaka Rahmat hidayat S.Stp.,M.ap Menanggapi kedatangan HIPPMA KOLSEL di kantor DPMD Kolaka.

“Sebelumnya saya berterima kasih kepada HIPPMA KOLSEL karena sudah datang di DMPD Kolaka untuk menyampaikan aspirasi keluhan masyarakat khususnya bagian selatan kota kolaka terkait bantuan langsung tunai (BLT) dana desa, kedatangan HIPPMA KOLSEL merupakan angin segar buat DPMD Kolaka karena agar adanya chek and balance antara mahasiswa dan DPMD Kolaka” Katanya.

Lanjut Rahmat hidayat S.Stp.,M.ap Idealisme Mahasiswa Itu yang kita harapkan seperti adik-adik HIPPMA KOLSEL yang menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat, pastinya kami dari DPMD Kolaka agar mengintruksikan kepada para kades untuk segera menempel nama-nama penerimaan bantuan BLT agar adanya transparansi serta desa menjadi kondusif tidak adalagi pertentangan terkait bantuan ini, kami yang paling mendasar agar desa selalu terjaga kondisifitasnya dan wabah penyakit Covid-19 ini bisa berakhir dan itu yang kita harapkan semua.

“Sekali lagi saya berterima kasih terhadap HIPPMA KOLSEL sudah menjadi pengontrol sosial karena itulah tugas mahasiswa sesungguhnya” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button