Pilkada 2020

Praktek Money Politik Musuh Bersama RAMP SBM Koltim: Ayo Lawan!

Kolaka Timur, Kendarikini.com – Ketua Satgas Relawan Anti Money Politik (RAMP) Samsul Bersama Merya (SBM) Rifaldi Rusdi menyampaikan bahwa penyakit demokras dewasa ini selalu diperhadapkan dengan pendekatan pragmatis mulai dari pemberiam sembako hingga berupa uang tunai.

“Demokrasi yang tumbuh haruslah memberi ruanh objektif terhadap aspirasi pilihan masyarakar berdasarkan figur yang dinilai berpihak kepada kepentingan utuh masyarakat,” Jelas Paldi yang juga Ketua Wanara Sultra

Ripaldi yang didampingi Dewan pembina RAMP SBM menyampaikan Himbauan dan ajakan kepada seluruh kordinator tim SBM baik Kordes maupun Korcam agar menjaga dengan ketat, memonitor wilayah tanggungjwb masing masing, agar upaya orang-orang tertentu yang ingin merebut hati rakyat dengan cara cara kotor wajib kita patahkan dan kalau dapat kita antisipasi sedini mungkin.

“Dugaan temuan lapangan dari beberapa informasi yg berkembang dari tim satgas SBM ditingkat desa adanya praktek money politik dilapangan ,yang dapat mencedrai proses demokrasi yang terjadi, di Kabupaten Kolaka Timur.

Oleh karena itu Ketua Satgas RAMP SBM ,menginstruksikan kepada seluruh Kordes dan Korcam, apabila menemukan praktek-praktek money politik agar secepatnya dilaporkan, untuk kita teruskan ke Bawaslu dan dilakukan tindakan proses hukum sesuai aturan yang berlaku.

Senada dengan hal tersebut di tempat yang sama Dewan Pembina RAMP SBM Samsul Bahri atau di sapa Bang Bojes juga mengatakan dengan ketatnya pengawasan dan pemantauan yang kita lakukan maka akan mempersempit ruang gerak dan potensi terjadinya praktek politik uang.

“Pengawasan dan pemantauan mesti kita perketa sehingga mempersempit ruang gerak dan potensi terjadinya praktek politik uang,” tutup Mantan Bendum BADKO HMI Sultra.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button