Jurnalisme Warga

Puluhan Rumah Warga Konawe Kepulauan Terendam Banjir

Konawe Kepulauan, Kendarikini.com- Akibat diguyur hujan sejak sore (03/05), puluhan rumah warga di kelurahan Polara, Kecamatan Wawonii terendam banjir.

Salah satu pemuda kelurahan Polara, Alamsyah, mengatakan mulai pukul 00.30 dini hari, air yang masuk dipermukaan rumah warga telah mencapai setinggi lutut.

“Seharusnya ibu rumah tangga dibulan suci ramadhan seperti ini mereka sedang sibuk memasak persipan sahur untuk menjalankan ibadah puasa. Tapi mereka justru di sibukan menyelamatkan barang barang,” ucap Alamsyah, Senin 4 Mei 2020.

Guna menghindari kerusakan barang akibat banjir, masyarakat berusaha memindahkan barang yang rentan rusak ke dataran yang lebih tinggi. Rumah panggung juga menjadi alternatif warga dalam pengungsian.

“Belum ditau persis, selain curah hujan yang tinggi, penyebab lain banjir apakah draenasenya yang tidak mampu menampung air sehingga meluap dan membajiri rumah rumah warga, ataukah ada penyebab lain,” pungkasnya.

Selain menghimbau agar warga tetap waspada, Alamsyah berharap, pemerintah daerah dapat memberikan perhatian khusus kepada warganya yang terkena musibah banjir.

“Kita berdoa semoga banjir ini cepat berlalu. Warga harus tetap berjaga jaga, jangan sampai curah hujan bertambah, maka secara otomatis ketinggian air makin bertambah,” tukasnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button