Ekonomi-Bisnis

Refleksi Tahun Ke Dua HIMAPINDO Melangkah Pasti Kaderisasi Mahasiswa Pengusaha Berprestasi

Kendari, kendarikini.com – Tepat 6 Mei 2018 merupakan hari bersejarah bagi anak anak muda yang bertitle Mahasiswa dengan Semangat menjadi Pengusaha Sebelum sarjana yang siap untuk Mandiri, Sinergi, dan mengabdi untuk Bangsa.

Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia atau biasa kita kenal dengan HIMAPINDO berlayar untuk mengajak Pemuda Pemudi Bangsa Sebagai Representasi Terbaik Generasi di Abad ini agar bersiap dengan Kompetisi dan Skill dan juga tekad untuk mendukung Bangsa Indonesia Menatap Indonesia Emas 2045.

6 Mei 2020 tepat 2 tahun HIMAPINDO hadir untuk membekali Mahasiswa agar berperan pada peradaban guna mengembangkan Mahasiswa yang kiranya dapat memberi Manfaat pada Bangsa dan Negara.

Ketua Umum BPW HIMAPINDO Sultra Ahmad Zainul mengatakan sejatinya HIMAPINDO tidak boleh hanya berhenti pada upaya melahirkan banyak Kader. Tapi dituntut untuk memperbaiki kualitas Kader agar mampu mewarnai perjalanan peradaban Bangsa kedepan khususnya menciptakan pemikiran yang Konstruktif dan teraarah pada sektor Usaha Mahasiswa Muda.

“Menumbuhkan sikap bertanggung jawab sejauh mungkin guna memberikan manfaat kepada semamanya. Keyakinan sejak awal akan praktek tentunya akan memengaruhi perjalanan kader dalam mengembangkan Organisasi kedepanya” jelasnya.

HIMAPINDO dalam fitrahnya sebagai wadah Mahasiswa Pengusaha Muda. Harus Senantiasa memaknai pokok-pokok persoalan ekonomi khususnya wirausaha pada Mahasiswa. Karna Dengan Demikian akan tercipta daya adaptasi dan juga interaksi pada sektor ekonomi yang akan terus berubah dan berkembang mengikuti zamanya.

“Kita perlu merubah pemikiran Subjektif kepada cara berfikir objektif. Agar setiap kader mampu untuk kemudian mengeksternalisasikan keyakinan berwirasusaha yang di rasakanya agar mampu di rasakan oleh orang lain di sekitarnya” ucapnya.

Di usia yang masih sangat muda ini. Semoga HIMAPINDO dalam peranya tidak seperti usianya. HIMAPINDO tumbuh cepat menjadi Dewasa dengan karya. Menjadi Dewasa dengan wirausahawan wirausahawawatinya tentunya di balut dengan semangat kebangsaan.

“Di tengah Momentum Pandemi Covid-19 diharapkan menjadi bukan pelemah Himpunan justru pengokoh serta jalan untuk kemudian menemukan konstruksi terbaiknya dalam mengantarkan bangsa Indonesia kedepan Pintu Gerbang Masyarakat yang adil dan makmur” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button