ASR News

Sambut HUT RI ke 75, Pangdam Hasanuddin Bersama Yonif 725 Woroagi Gelar Pengobatan dan Sunat Massal

Konawe Selatan, Kendarikini.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 75 Pangdam Hasanuddin bersama Yonif 725 woroagi menggelar kegiatan pengobatan dan sunatan masal, (14/08)

Komandan yonif 725 mayor inf Muhammad Amin mengatakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75, terdaftar sebanyak 100 orang peserta pengobatan dan sebanyak 50 orang peserta sunat mereka juga adalah masyarakat sekitar batalyon.

Tidak hanya itu Yonif 725 Woroagi juga melaksanakan kegiatan perlombaan yang bersifat internal maupun eksternal seperti perlombaan antara prajurit dan juga lomba untuk Persit dan anak-anak.

“Kita juga maksanakan kegiatan yang bersifat internal maupun eksternal yang bersifat internal ini ada pertandingan antara prajurit yang perlombaan hiburan untuk Persit dan anak-anak kemudian untuk yang bersifat external dan kita juga maksanakan bakti sosial,” jelasnya.

Dan di puncak acaranya nanti para prajurit Yonif 725 woroagi bersama Persit masyarakat dan instansi yang berada di sekitar yonief akan melaksanakan gowes ramai-ramai.

Saat Giat Pengobatan dan Sunatan Massal (Ket Foto: RK/Kendarikini.com)

“Kemudian acara puncaknya nanti itu kita akan melaksanakan gowes ramai-ramai bersama prajurit, Persit dan juga instansi yang ada di sekitar sini Telkom masyarakat yang di sekitar sini rutenya cukup sedikit atau pendek karena ada Persit dan rute nya itu dari yonief menuju bandara halu oleo dan kembali ke yonief dan di akhiri dengan acara menonton bersama detik-detik proklamasi,” bebernya.

Ia juga berharap HUT RI yang ke 75 sebagai wujud kecintaan kita terhadap NKRI dan kemudian sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan kita ketahui bahwa TNI ada karena ada rakyat.

Di tempat yang sama salah satu orang tua dari peserta sunat ibu Sitti menyampaikan rasa terima kasihnya kepada yonief 725 woroagi karena telah melaksanakan kegiatan sunnatan gratis dan membagikan sembako kepada para peserta sunat.

“Saya cukup senang dengan di adakannya kegiatan ini berupa sunat gratis dan juga membagikan sembako yang di berikan oleh yonif dia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada yonif 725 woroagi karena telah melaksanakan kegiatan yang baik ini,” ujarnya.(RK)

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button