Berita

Satgas Pemuda Covid-19 Sultra Salurkan Bansos ke Panti Asuhan dan Bagikan 1000 Masker Gratis

Kendari, Kendarikini.com – Satuan Tugas (Satgas) Pemuda Covid-19 provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan Bantuan Bosial (Bansos) ke panti asuhan Annur Azwar, Puwatu, Jumat 8 Mei 2020.

Ketua Satgas Pemuda Covid-19 Sultra, Andi Baso Amirul Haq mengatakan, selain menyalurkan Bansos, pihaknya melakukan pembagian 1000 lembar masker kain secara gratis ke masyarakat.

“Hari ini kami telah mendistribusikan sebanyak 500 masker kain dan sisanya akan dibagikan esok hari,” ucap Ketua Satgas, yang akrab disapa Abas kepada awak kendarikini.com.

Satgas Pemuda Covid-19 Sultra bersama anak-anak panti asuhan Annur Azwar

Abas yang juga merupakan Sekertaris Umum Badan Kordinasi (Badko) Himpuanan Mahasiswa Islam (HMI) Sultra menjelaskan, pihaknya bergerak dengan membagi 4 kelompok untuk pembagian masker. Hal ini dilakukan guna meminimalisir potensi penyebaran virus.

“Kami melihat kondisi masyarakat saat ini sangat sulit. Peran pemuda sangat dibutuhkan untuk membantu mengurangi beban hidup masyarakat. Sekecil apapun bantuannya, yang terpenting adalah untuk melanjutkan hidup dan bersama melawan Covid-19, ” pungkasnya.

Disisi lain, pengurus panti asuhan Annur Azwar, Anwar, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pemuda Covid-19 yang telah berempati untuk menyalurkan bantuan ke panti asuhan.

“Apalagi anak panti disini didominasi anak umur 4 tahun sampai dengan 17 tahun, jadi bantuan yang diberikan sungguh sangat bermanfaat bagi penghuni panti asuhan, ” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button