Kriminal

Direktorat Narkoba Polda Sultra Berhasil Menciduk Seorang Pengedar Narkoba Saat Mengambil Tempelan

Kendari, Kendarikini.com- Direktorat narkoba Polda Sultra berhasil mengamankan satu orang pria berinisial Y (38) tahun yang nekad mengedarkan narkotika jenis sabu seberat 590 gram pada Sabtu 16 Januari 2021 sore.

Direktur reserse narkoba Polda Sultra Kombespol Muhammad Eka Faturahman mengatakan berawal dari laporan informasi dari masyarakat/informan bahwa di Kel. Konda Satu Kec. Konda Kab. Konawe Selatan sering terjadi peredaran Narkotika Jenis Shabu, atas informasi tersebut Tim Opsnal Subdit 1 melakukan penyelidikan di daerah tersebut.

“tidak lama kemudian Tim Opsnal melihat seorang dengan mengendarai motor yg mencurigakan sedang mengambil tempelan Shabu yg disimpan di semak-semak di kantong plastik, dan saat itulah Tim Opsnal Subdit 1 menangkap terdapat seorang pengedar narkotika jenis shabu yang berinisial Y Dan ditemukan 5 bungkus Shabu dengan berat Bruto 590 Gram,” kata Eka.

Lanjut, “selanjutnya Tim Opsnal melakukan pengembangan dan ikut di amankan 2 org yg diduga ada kaitannya dengan Y, mereka berinisial H dan AR di jalan M.T. Haryono lorong hikmah 2 Kel.Lalolara Kec.Kambu Kota Kendari dan di temukan 2 (dua) Sachet plastik bening berisi Narkotika jenis Shabu dengan Berat Bruto 1,70 Gram,” ungkapnya.

Sementara itu barang bukti non narkotika yang berhasil di amankan adalah 1 buah hp merek Samsung J3 pro warna hitam, 1 buah Timbangan Digital, 157 sachet kosong, 1 buah bong (alat isap shabu), 1 yunit motor merek Yamaha Mio M3 warna biru putih DT 3271 OF.

Saat di Interogasi tersangka Y mengaku memperoleh barang haram tersebut dengan cara mengambil tempelan dan di beri upah dari hasil mengambil tempelan tersebut, ia juga mengaku bahwa sudah 10 kali mengambil Tempelan Narkotika Jenis Shabu, dan nanti pengambilan Tempelan yg ke 10 baru tertangkap.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU. RI. No. 35 thn 2009 ttg Narkotika.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button