BeritaHukum

Sesepuh Tamalaki Desak Polres Kolaka Secepatnya Tuntaskan Kasus Penghinaan Suku Tolaki

Kolaka, Kendarikini.com – Sesepuh Tamalaki mendesak Polres Kolaka secepatnya menuntaskan Kasus Penghinaan Suku Tolaki, Berdasarkan kasus penghinaan yang di duga dilakukan oleh Ustadz Muzakir terkait penyampaiannya tentang Mosehe,(9/4).

Sebelumnya (12/3) Masyarakat Tolaki bersama Tamalaki melakukan aksi demonstrasi di depan DPRD kolaka dan Pengadilan Kolaka, serta membuatkan laporan kepolisian di Polres Kolaka tetapi sampai hari belum ada kejelasan mengenai kasus penghinaan adat tersebut.

Saat di temui Murhanuddin selaku sesepuh Tamalaki tersebut memberikan tanggapannya.

“Kami mendesak polres kolaka untuk segera mengusut tuntas kasus penghinaan adat suku tolaki yaitu mosehe wonua, karena ini menyangkut harga diri jutaan masyarakat suku tolaki, Polres Kolaka seharusnya menkonfirmasi kepada masyarakat tentang kemajuan penyidikan mengenai kasus penghinaan adat suku tolaki jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan” jelasnya.

Ia menambahkan Polres kolaka sampai saat ini belum ada konfirmasi mengenai kasus ini,sudah satu bulan lamanya kami menunggu keadilan mengenai penghinaan adat suku kami tetapi belum di respon dan diberikan tindakan kepada orang yang telah menghina adat suku tolaki.

“Harapan kami secepatnya polres kolaka melakukan pengadilan seadil-adilnya kepada orang yang telah menghina adat suku tolaki karena kami hanya ingin keadilan sebagaimana Undang-undang yang berlaku dan di hukum sesuai perbuatan yang dia lakukan, karena kalau polres kolaka tidak merespon apa yang menjadi tuntutan kami maka jangan salahkan kami kalau kami melakukan hal-hal yang menurut kami benar” tegasnya.

Lanjutnuya kami menegaskan Berdasarkan hasil analisa bahwa memang benar seolah olah polres kolaka menutup-nutupi kasus penghinaan adat suku tolaki dan saat di minta keterangan mereka tidak memberikan keterangan yang jelas entah apa yang telah terjadi, kami berharap polres kolaka buka bukaan mengenai kasus ini

Di tempat lain saat media kami mencari informasi terkait Perkembangan kasus tersebut Kanitreskrim Dan Humas Polres Kolaka tidak berada di tempat, lalu media kami menghubungi via WhatsApp untuk menanyakan perkembangan kasus ini.

“Kalau untuk kasus itu pak, bisa langsung konfirmasi ke Pak Kasat Reskrim,” ucap Pak Riswandi sapaaan akrab Humas Polres Kolaka saat dihubungi via whatsApp.

Setelah di arahkan Ke Kasatreskrim Polres AKP I Gede Pranata Kolaka, media kami pun menghubungi dan menanyakan perkembangan kasus ini

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” jelasnya saat dihubungi via whatsApp
(KL)

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button