Pertambangan

Soroti Dugaan Ilegal Mining PT. Tiran Mineral, Hendro Nilopo Difitnah Lakukan Pemerasan

JAKARTA – Salah satu lembaga yang sering menyoroti dugaan ilegal mining yang dilakukan PT. Tiran Mineral di Kabupaten Konawe Utara adalah Ampuh Sultra.

 

Namun sebelumnya diberitakan salah satu media online Direktur Ampuh Sultra Hendro Nilopo melakukan pemerasan terhadap perusahaan yang sering ia soroti.

 

Terkait persoalan tersebut Hendro Nilopo menepis fitnah tersebut dan bakal melaporkan balik oknum tersebut.

 

“Saya rasa lucu, kalau memang ada pemerasan kenapa nda di laporkan dari dulu? Kenapa baru sekarang,” katanya saat dihubungi via telepon oleh Tim Kendarikini pada, Jumat 14 Januari 2021.

 

Hendro menegaskan, selama PT. Tiran Mineral berada di Konawe Utara bahkan memasuki waktu 1 tahun beroperasi. Dirinya tidak pernah melakukan pemerasan terhadap perusahaan tersebut.

 

Bahkan, lanjut dia, selama ini dirinya tidak pernah meminta untuk bertemu dengan pihak PT. Tiran Mineral. Justru, kata dia Humas PT. Tiran Group yang selalu mengajak dirinya untuk bertemu dan ngopi.

 

“Selama ini yang selalu ajak saya ketengu atau ngopi Humas mereka, saya tidak sekalipun minta mau ketemu mereka. Jadi lucu kalau dibilang saya memeras,” terangnya

 

Lebih lanjut, Hendro mengungkapkan, setelah melakukan pelaporan di Mabes Polri perihal dugaan ilegal mining PT. Tiran Mineral. Pihaknya tengah fokus untuk pelaporan di KPK.

 

Selanjutnya pada hari ini, Jumat 14 Januari 2022 Hendro mengatakan telah di hubungi oleh Humas PT. Tiran Group, LP, Bahkan dirinya kembali di ajak untuk bertemu oleh LP namun dirinya tidak menanggapi.

 

Berdasarkan hasil percakapan, hendro juga memperlihatkan percakapannya dengan Humas PT. Tiran Group. Dalam percakapan tersebut LP mengatakan bahwa saat ini kegiatan di perusahaan sedang tersendat karena langkah yang di tempuh oleh LSM Ampuh.

 

“Hehehe,… jadi tersendat karena kencang anginnya LSM Ampuh”Tulis LP

“Puhh..bagaimana bisa pak, sementara pertahanan Tiran itu kuat sekali” Jawab Hendro Nilopo

 

“Soalnya LSM Ampuh ngeri langkah2nya” Tulis LP lagi membalas chat Hendro Nilopo.

 

“Ruang komunikasi akan selalu ada, sebagaima yang sebelum2nya” Sambung LP.

 

Berdasarkan itu, Hendro menduga fitnah soal dugaan pemerasan yang di alamatkan kepada dirinya adalah bentuk ketakutan pihak perusahaan.

 

“Selama saya di jalan yang benar saya tidak akan pernah takut,” pungkasnya.

 

Terkait persoalan tersebut Tim Kendarikini berusaha mengkonfirmasi Humas PT. Tiran Mineral La Pili, namun sampai berita ini diterbitkan belum mendapatkan tanggapan.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button