Tak Tepat Sasaran, KOSMABI Minta Pemda Mubar Data Ulang Penerima PKH

0
75

Muna Barat, Kendarikini.com – Menanggapi polemik penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang tidak tepat sasaran, Kelompok Studi Mahasiswa Kecamatan Kusambi (Kosmabi) meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat (Mubar) melakukan pendataan ulang.

Ketua Umum Kosmabi, Fadhly Kusambi mengatakan, agar data yang diperoleh akurat, Pendamping PKH perlu melakukan kerja sama dengan seluruh kepala desa atau lurah.

“Melihat polemik ini, kami minta dari Pemda atau Dinsos, Pendamping PKH lakukan kerja sama dengan seluruh kepala desa atau lurah, agar data yang diperoleh akurat dan tepat sasaran, ” tandas Fadhly saat dihubungi awak Kendarikini, Kamis 16 April 2020.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) itu menilai, berdasarnakan informasi yang dihimpun, penyaluran bantuan dari Kementrian Sosial itu masih belum menyentuh masyarakat miskin.

“Sejauh ini informasi yang kami himpun dilapangan banyak temuan aneh terkait penerima bantuan PKH. Banyak kategori masyarakat yang layak menerima, tetapi justru tidak menerima. Masih banyak warga miskin yang tidak tersentuh bantuan PKH, ” pungkasnya.

Ia berharap, adanya bantuan PKH dari pemerintah benar-benar dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Warga yang benar-benar miskin, masih jauh dari harapan untuk mendapatkan bantuan PKH. Kami harap, Program Keluarga Harapan ini benar ditunjukan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here