Berita

Tanpa Berpangku Tangan, Pemuda Kolaka Cegah Penyebaran Covid-19

KOLAKA -Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia Kecamatan Toari Kabupaten Kolaka Yang akrab di sebuk PK KNPI KEC.TOARI Mendistribusikan cairan antiseptik untuk masyarakat desa wowoli, (7/4).

Sebelumnya para pemuda inspiratif ini meracik handsinitezer yang bahannya dari jeruk nipis,air Aquades (air Mineral) dan daun sirih bertempat di posko terpadu pos lintas kolaka-bombana untuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran covide.19

Ketua KNPi toari Anank Ramli mengatakan sebelumnya kami di edukasi oleh bapak Edi ilimu S.Sd M.Si Tim Ahli Kimia Organik pembuat antiseptik alami yang di bagikan secara gratis di Universitas 19 November beberapa waktu lalu.

“Kemudian kami di training terkait dengan takaran dan proses pembuatandan takaranya yang harus berhati-hati dan detail untuk melindungi ekstrak kandungan pada dauh sirih tersebut” ucapnya

Untuk diketahui tempatnya dibuat dam terletal di posko terpadu lintas batas Kolaka-Bombana.

Saat ini handsinitizer yg di produksi sudah kurang lebih 15 liter dan target kami sebanyak-banyaknya untuk Kami bagikan kepada seluruh pemerintah desa

Di tempat yang sama Muh. Syahminan yang akrab di panggil Anank Ramli juga mengatakan cairan ini di siapkan di kantor desa untuk masyarakat yang mau boleh mengambil secara gratis, bisa juga aparat desa/unit karang taruna yang membagikan di setiap rumah-rumah warga.

Lanjutnya Begitu juga masyarakat yang masih beraktifitas terkhusus nelayan petani dan peternak di kecamatan toari gratis tanpa di pungut biaya, Sejauh ini dari pendanaan kami hanya di fasilitasi oleh kepala puskesmas dan lurah ranomentaa.

“Kami berharap pemerintah kecamatan toari dapat lebih Peka untuk mampu memfasilitasi agar kami lebih maksimal, tidak lagi hanya menyediakan cairan tapi juga langsung dengan botol parfum untuk di antar di rumah-rumah masyarakat” harapnya.

Adapun distribusi awal kami telah berikan kepada pemuda karang taruna desa wowoli sebanyak 5 liter cairan antiseptik berbahan organik , untuk selanjutnya mereka yg membagikan pada rumah-rumah masyarakat.

Sementara itu Bupati Kolaka yang berkunjung ke tempat pos terpadu lintas Kolaka-Bombana beberapa hari lalu mengapresiasi dan mengucapkan Terimakasih karena Lemuda Toari sudah mau bergerak dalam hal kebaikan untuk masyarakat kecamatan toari.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button