Berita

Terbatas Anggaran, Lurah Tonganapo Gandeng Pemuda Karang Taruna Dirikan Posko Covid-19

Kolaka, Kendarikini.com – Meskipun mengalami keterbatasan anggaran dalam mengatasi Wabah Covid-19, Lurah Tonganapo mengganddeng pemuda Karang Taruna guna mendirikan posko tanggap darurat.

“Minimnya anggaran kelurahan jika dibanding dengan desa, bukan berarti kita tidak bergerak. Jadi ini bentuk komitmen kita bersama dalam hal membantu memutus mata rantai Covid-19, ” ucap Asmin, Lurah Tonganapo, Jumat 8 Mei 2020.

Ia menjelaskan pendirian posko tanggap darurat ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengantisipasi penyebaran virus serta pengawasan terhadap Surat Edaran (SE).

“Kami berharap, dengan terbentuknya posko tanggap darurat Covid-19 dapat membantu pemerintah Kabupaten Kolaka terhadap pencegahan virus,” pungkasnya.

Disisi lain, salah satu pemuda Karang Taruna Tonganapo, Iswadi Amiruddin mengatakan, posko tanggap darurat tersebut dibentuk atas buah pikiran pemuda Tonganapo.

“Semoga posko relawan ini bisa menjadi perantara apabila ada kasus ataupun hal-hal yang berhubungan dengan virus corona di wilayah kelurahan, ” tukasnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button