Kriminal

Terciduk, Ibu dan Anak Saat Hendak Seludupkan Sabu ke Dalam Lapas Kelas II A Kendari

Kendari, Kendarikini.com – Direktorat narkoba Polda Sultra berhasil mengamankan dua orang pelaku yang hendak melakukan penyeludupan narkotika jenis sabu ke dalam lembaga permasyarakatan (Lapas) kelas II A kendari diketahui team Satuan Reserse narkoba Polda Sultra saat melakukan pengungkapan di pimpin oleh AKP ANWAR SH., MH. BB. Selasa (08/12/2020).

Dir Narkoba Polda Sultra Kombespol Muhammad Eka Faturahman mengatakan bahwa “Berdasarkan Informasi dari KALAPAS Kelas II A Kendari melalui direktur Res narkoba Polda Sultra menginformasikan bahwa telah terjadi Tindak Pidana Narkotika di Lapas Kelas II A Kendari Jl. Jalan Kapten Piere Tendean No. 01 Kel. Baruga Kec. Baruga Kota Kendari”. Ungkapnya

Ia juga menambahkan “Dengan cara ditemukan telah menyelundupkan dengan memasukan Narkotika Jenis Shabu kedalam LAPAS Kelas II A Kendari, sehingga atas Perintah Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra untuk melakukan Koordinasi dengan KALAPAS untuk menindak lanjuti Laporan Tindak Pidana Narkotika yang terjadi di LAPAS.” Jelas Eka Faturahman.

Adapun kedua tersangka yang di amankan yakni seorang Ibu Berinisial N (44) dan seorang anak Laki Laki di bawah umur Berinisial RA (16) tahun dari tangan kedua nya berhasil di amankan Barang Bukti Sebanyak 5 Paket Narkotika Jenis Sabu seberat 44 Gram.

Mereka menyeludupkan barang haram tersebut ke dalam bungkus makanan dan Dari hasil penyelidikan mereka hendak Menyeludupkan barang haram tersebut kepada Kamaruddin (50) tahun seorang pria paru baya yang merupakan narapidana yang mendekam di lapas.

Atas perbuatannya Para Tersangka akan di kenakan Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Undang – Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button