Tim Resnarkoba Polda Sultra Berhasil Mengamankan 2 Orang Pelaku Pengedar Narkoba

0
42

Kendari, Kendarikini.com- Tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Sultra Berhasil Menangkap dua Tersangka Pengedar Narkotika Jenis Sabu di Jalan R.A.Kartini No.14 Kelurahan Kassilampe Kecamatan Kendari Kedua Tersangka yang di Tangkap masing masing Berinisial J (19) dan ACP (32) Pada Rabu, 06 Januari 2021.

dari Tangan Kedua Tersangka, Tim Opsnal menyita Barang Bukti Jenis Sabu Sebanyak 7 Sachet Seberat Kurang Lebih 2,68 Gram dan sejumlah Barang Bukti Non Narkoba Lainnya.

Dirnarkoba Polda Sultra Kombespol Muhammad Eka Faturahman menjelaskan “Penangkapan Kedua Tersangka, Berawal dari laporan informasi dari masyarakat/informan bahwa di sebuah bengkel yang berada di Kelurahan Kassilampe sering digunakan pesta Sabu” kata Eka dalam siaran persnya.

Lanjut Kombes Eka Menambahkan Sehingga berdasarkan informasi tersebut Tim Lidik Subdit I Unit 1 melakukan penyelidikan terhadap laporan masyarakat tersebut, dan dari hasil penyelidikan pada hari Selasa tanggal 05 Januari 2021 sekitar pukul 21.00 Wita Tim Lidik Subdit I berhasil mengamankan dua Tersangka J bersama ACP di Sebuah bengkel depan rumahnya yang terletak di, Jln. RA Kartini No. 14 Kelurahan Kassilampe, Kecamatan Kendari.

”Kemudian Tim Lidik Subdit I Unit 1 kemudian melakukan penggeledahan badan terhadap dua orang tersebut ditemukan Tujuh bungkus sachet yang diduga berisikan Narkotika Golongan 1 jenis Shabu dengan Seberat 2,66 gram, satu buah alat isap sabu, Empat Sachet kosong dan Juga ditemukan 1 buah Handphone merk VIVO warna hitam yang diduga dipakai tersangka dalam berkomunikasi melakukan peredaran gelap Narkotika golongan 1 jenis Sabu” Jelas Eka

Lalu Kombes Eka Menjelaskan bahwa Tim Lidik Subdit I Unit 1 kemudian melakukan interogasi awal kepada kedya tersangka, Dari hasil interogasi, target menjelaskan bahwa barang bukti narkotika jenis shabu yang ditemukan Tim Lidik Subdit I Unit 1 diperoleh dari seorang yang tidak diketahui identitasnya dengan cara sistem tempel.

”Selanjutnya Tim Lidik Subdit I Unit 1 memutuskan untuk membawah tersangka dan barang bukti yang disita ke Mako Ditresnarkoba Polda Sultra guna proses Penyidikan lebih lanjut ” ungkapnya.

Atas perbuatannya Kedua Tersangka akan di jerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Subsider Pasal 112 Ayat (1) Undang – Undang RI No. 35 tahub 2009 tentang Narkotika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here