Pemerintahan

Tingkatkan Pelayanan Berbasis Teknologi, Pemkot Kendari Bersama BI Sultra Launching ETP dan Bentuk TP2DD

Kendari, kendarikini.com – Dalam upaya peningkatan transaksi elektronik di Kota Kendari, Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Pemerintah Kota Kendari terus bersinergi untuk mendorong Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP) agar dapat memberikan pelayanan keuangan secara optimal kepada masyarakat.

Untuk merealisasikan tujuan tersebut, BI melaunching ETP dan Pembentukan Tim Percepatan & Perluasan Daerah (TP2DD) di Pantai Nambo, Kelurahan Nambo, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Selasa 09 Januari 2021.

Saat membawakan sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Bimo Epyanto, mengatakan pembentukan TP2DD itu adalah langkah awal yang baik untuk meningkatkan kemajuan Kota Kendari terutama dalam berbasic teknologi.

“Kami berharap TP2DD yang dibentuk di Sultra ini dapat menjadi punggung ekonomi daerah terutama dalam situasi pandemi COVID-19,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah daerah bisa menyambut dengan baik program yang akan dibentuk tersebut. Pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan yang baik dan akan selalu bermitra demi kemajuan Kota Lulo itu.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya keseriusan Pemkot Kendari dalam meningkatkan pelayanan berbasis teknologi kepada masyarakat.

“Tim dari program yang dibentuk ini kami harapkan dapat mendorong kemajuan daerah. Transaksi digitalisasi pelayanan ini tentunya akan memudahkan kita pelayanan dan transaksi akan mudah dilakukan,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Kendari itu menegaskan, pembentukan TP2DD dilakukan di Pantai Nambo karena daerah tersebut dicanangkan akan menjadi wilayah pertama yang akan memberlakukan TP2DD.

Untuk diketahui, kegiatan itu dilakukan secara secara live dan via zoom. Pasca membawakan sambutan-sambutan, dilakukan dengan launching ETP dan Pembentukan TP2DD, serta penandatanganan kerja sama antara Pemkot Kendari dan BI Provinsi Sultra.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button