Tolak Kedatangan Presiden Jokowi, Hipma Kotalama Bakal Demo

0
278

Kendari, Kendarikini.com – Kedatangan orang nomor satu di indonesia ke Sulawasi Tenggara(Sultra) salah satunya di kota kendari mengundang reaksi dari mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Mahasiswa (Hipma) Kota Lama (21/10).

Mantan Ketua Hipma Kota Lama Laode Abdi Wirasakti mengatakan mengingat banyaknya persoalan yang terjadi di Sultra menjadi peringatan keras bagi Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya kali ini.

“Mulai dari persoalan kasus ham yang belum terselesaikan, masalah penolakan omnibus law uu cipta kerja yang di lakukan oleh mahasiswa, buruh dan masyarakat,” jelasnya.

Maka dari itu kami Hipma Kota Lama Kendari menolak kedatangan joko widodo ke bumi anoa.

Harapan kami dengan kedatangan joko widodo ke bumi anoa ini sebgai momentum kami sebagai mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi serta tuntutan kami mengenai persoalan yang terjadi, dan ruang diskusi bisa di berikan sama kami sebagai mahasiswa.

“Dan juga kedatangan ini bukan hanya acara seremonial belaka melaiankan melihat langsung kondisi masyarakat sultra,” bebernya.

Ia menegaskan Penolakan ini lebih di maknai bahwa ada tanggung jawab yg harus di selesaikan di bumi anoa ini, banyak aspirasi keluhan dari masyarakat bawa yg harus di dengar ke telinga Presiden.

“Kami akan melakukan aksi demonstrasi di kawasan kotalama kendari sebagai bentuk penyampaian aspirasi,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here