Pemerintahan

Walikota Kendari Bakal Beri Sanksi Tegas Kepada ASN Yang Nekad Mudik

Kendari, Kendarikini.com – Walikota Kendari sulkarnain Kadir menghimbau Kepada seluruh masyarakat kota Kendari agar tidak melakukan mudik lebaran, tidak terkecuali kepada aparatur sipil negara (ASN), ia akan memberikan sanksi kepada ASN lingkup kota Kendari yang nekad melakukan mudik lebaran.

Berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo, tanggal 23 Maret 2021 serta Surat Edaran (SE) Satuan Tugas dengan Nomor 12 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri dalam Masa Pandemi Covid-19 pada mudik Lebaran 2021 yang ditetapkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta pada 26 Maret 2021.

“Ya tentu kan ada aturan sebagai ASN ada aturan, kita akan memberikan sanksi, ada sansksi Administrasi, ada sansksi ringan dan juga ada sansi berat kalau sekiranya itu melakukan pelanggaran” kata orang nomor satu di kota lulo tersebut Selasa (30/03/2021).

Politisi partai keadilan sejahtera (PKS) ini juga menambahkan bahwa pihaknya yakin dengan jajaran ASN lingkup kota Kendari akan patuh dengan peraturan yang telah di keluarkan oleh pemerintah daerah maupun pusat

“tapi saya sih percaya sejauh ini seluru ASN lingkup kota Kendari selalu patuh terkait dengan aturan yang sudah di keluarkan pemerintah pusat”, tutupnya.

Untuk diketahui alasan pemerintah untuk meniadakan mudik lebaran karena untuk menekan peredaran penyebaran virus covid-19.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button