Respon Cepat Aduan Masyarakat, Ridwan Bae Kunjungi Desa Labulu-bulu

Muna – Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara Ridwan Bae merespon cepat aduan masyarakat terkait irigasi yang mengaliri areal persawahan di Desa Labulu-bulu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, Jum’at 2 Juni 2023.

Ridwan Bae yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI ditemani tim dari Balai P3-TGAI langsung turun kelapangan melihat kendala yang terjadi.

“Saya dipilih oleh masyarakat Sultra, dan kewajiban saya untuk memperjuangkan apa yang dibutuhkan masyarakat, terkhusus Labulu-bulu ini salah satu yang saya perjuangkan saat jadi Bupati Muna,” kata Mantan Bupati Muna Dua Periode.

Ia juga mengungkapkan bahwa masyarakat Labulu-bulu mayoritas Petani sehingga masyarakat sangat membutuhkan irigasi.

“Kebutuhan masyarakat Labulu-bulu adalah persoalan irigasi dan disini sudah kita turunkan 6 Kali Proyek Tersier Irigasi, dan 1 Kali turun melayani 30 Hektar sementara luas yang ada disini 600 Hektar, berarti total keseluruhan dibutuhkan 20 titik Pproyek irigasi,” ungkap Politisi Senior Golkar.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya sementara memperjuangkan agar kebutuhan irigasi masyarakat terpenuhi.

“Tetapi bahwa pekerjaan P3-TGAI ini dikerjakan oleh kelompok-kelompok, mungkin ada kelemahan-kelemahan dan mungkin ada juga kebocoran-kebocoran, dan ini kita sudah lihat tadi salah satu kendalanya ada juga di irigasi premier,” tutur salah satu Balon Gubernur Sultra.

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar aduan masyarakat cepat tertangani.

“Ini kita sudah Koordinasi kan sama Dinas terkait di Kabupaten, untuk segera diperbaiki dan agar masyarakat dapat segera menikmati serta masyarakat dapat bisa melakukan panen hingga tiga kali dalam setahun,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait