Apresiasi Pegawai Berprestasi, Kakanwil Kemenkumham Sultra Beri Penghargaan

Kendari – Prestasi yang ditunjukkan oleh Kanwil Kemenkumham Sultra akhir-akhir ini patut mendapatkan apresiasi betapa tidak, selain sukses menyelenggarakan Kumham Goes to Campus yang menyedot partisipasi akademisi dan aparat penegak hukum, salah satu unit pelakasana teknis yaitu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu yang dibawa oleh salah seorang pengunjung.

Apel pagi jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra di Aula Kantor Wilayah, Selasa (01/08/2023) dirangkaiakan dengan penyerahan penghargaan kepada kepada para Pimpinan Tinggi Pratama, yaitu Kepala Divisi Pemasyarakatan, H. Muslim, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hidayat Yasin, Plt. Kepala Divisi Administrasi, Ahmad Sahrun, dan Kepala Divisi Keimigrasian, Sjachril, yang diwakili Kepala Bidang Perizinan dan Informasi keimigrasian, Azwar Anas, atas suksesnya pelaksanaan kegiatan kunjungan Wakil Menteri Hukum dan HAM dalam rangka giat Kumham Goes to Campus Universitas Halu Oleo Kendari pada tanggal 25-27 Juli 2023.

Selain itu, Silvester Sili Laba juga memberikan penghargaan pada Kepala Lapas Kelas IIA Kendari dan jajarannya atas prestasi menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam Lapas Kendari pada hari Jumat, (28/07/2023).

Dalam arahannya Kakanwil menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemasyarakatan khususnya Lapas Kendari atas prestasi yang telah dicapai, “Saya atas nama pimpinan berterima kasih kepada jajran Lapas yang telah memberikan kado teristimewa di peringatan Hari Kemenkumham ke-78,” ujar Kakanwil.

Silvester juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara atas partisipasinya dalam menyukseskan perhelatan Kumham Goes to Campus di Universitas Halu Oleo Kendari.

“Momentum peningkatan kinerja harus tetap dijaga dan ditingkatkan lagi, tahun-tahun kedepan kita akan menghadapi tantangan tugas yang lebih kompleks, jadi harus tetap fokus dan profesional agar apa yang menjadi tujuan organisasi bisa tercapai,’ sambung Kakanwil.

Kepala Divisi Pemasyarakatan menyampaikan bahwa kesukseskan Lapas Kendari dapat dijadikan contoh oleh unit pelaksana teknis lainnya dalam mencegah penyelundupan narkoba. Selanjutnya Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM berterima kasih atas apresiasi yang telah diberikan dan berharap kolaborasi antar divisi dapat terus berjalan dengan baik guna menghadapi tantangan kedepannya.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Divisi Administrasi mengapresiasi penghargaan yang telah diberikan dan berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran berkinerja. Selain itu, mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan sarana prasarana yang ada pada Kantor Wilayah.

Kepala Divisi Keimigrasian yang diwakili Kepala Bidang Perizinan dan Informasi keimigrasian mengingatkan jajaran Keimigrasian untuk ikut serta dalam giat Legal Expo yang akan dilaksanakan pada 5-6 Agustus 2023. Selain itu, Azwar Anas meminta seluruh jajaran Keimigrasian untuk mempersiapkan giat Paspor Merdeka.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker