Dorong Digitalisasi Dunia Pendidikan, Kakanwil Kemenag Sultra Serahkan Bantuan CBT Kepada Lima Madrasah Swasta

Kendari – Kakanwil Kemenag Prov. Sultra, H. Muhamad Saleh didampingi Kabid Pendidikan Madrasah, Sitti Mardawiah Kasim dan Ketua Tim Kerja Sarpras, Sutarmin Kete, menyerahkan bantuan Computer Based Test (CBT) Madrasah Swasta se Sulawesi Tenggara bertempat di Graha Moderasi Beragama.

Bantuan sarpras diberikan kepada lima Madrasah Swasta di lingkungan Kanwil Kemenag Sultra yang berasal dari Direktorat KSKK Madrasah, dimana pengajuannya melalui aplikasi Simsarpras oleh masing-masing penerima bantuan dalam bentuk Computer Based Test (CBT).

Penyerahan bantuan yang diperuntukkan bagi Madrasah Swasta ini, ditandai dengan penandatanganan berita acara kepada MAS Masampela Buton, MTSS Karae Buton Selatan, MTSS Bantea Buton Tengah, MAS Al Mawaddah Warahmah Kolaka dan MTSS Al Ikhwan Labungka Muna.

Kakanwil Kemenag Sultra, H Muhamad Saleh mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas sarana prasarana madrasah yang peruntukannya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan pembelajaran.

“Madrasah yang telah menerima bantuan ini, agar betul-betul memanfaatkan dan memaksimalkan penggunaannya dengan sebaik-baiknya untuk pengembangan dan kemajuan madrasah dalam rangka mendorong dan mewujudkan transformasi digital di madrasah, sebagaimana harapan dan program Kementerian Agama Republik Indonesia,” ungkap Kakanwil.

Kakanwil pun mengingatkan untuk beradaptasi dengan peralatan ini yang bisa membantu sedikit demi sedikit kebutuhan IT dimasing-masing madrasah dan bisa berdampak pada prestasi siswa.

“Selamat telah mendapat bantuan. Sekali lagi manfaatkan dengan baik dan semoga bisa mendukung program-program yang ada di sekolah,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker