Komitmen Tekan Angka Stunting, Kodim 1412/Kolaka Koramil 04/Kolaka Salurkan Bantuan Sembako ke Warga

Kolaka- Sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI dalam penanganan masalah stunting Danramil 04/Kolaka Kapten INF Abd Harus memberikan bantuan sembako terhadap anak penderita stunting di Kelurahan Lamokati Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka.

Hal ini dijelaskan Dandim 1412/Kolaka Letkol INF Paruhum Siregar S.I.P.,M.Si bahwa pengentasan anak stunting merupakan program nasional yang perlu didukung bersama. Semakin banyak yang peduli, maka angka anak stunting khususnya di Kabupaten Kolaka akan semakin cepat menurun. Bangsa Indonesia akan memiliki anak-anak dengan status kesehatan yang lebih baik, dan tidak termasuk dalam kategori stunting.

“Kegiatan pemberian bantuan sembako tersebut adalah wujud tindak lanjut perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). bahwa Negara sebagai orang tua asuh anak stunting, hal ini dilakukan guna menurunkan angka stunting secara nasional,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya memberikan bantuan kepada Anak bernama Muh.Amar Agustiadi (6) bertempat tinggal Jl. Khaeril Anwar Kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka.

“Semoga dengan bantuan ini dapat membantu program pemerintah dalam menurunkan angka stunting secara nasional,” harapnya.

Sementara itu Orang tua penderita stunting Mardiin dan Sundari mengucapkan terimakasih kepada bapak Kasad yang sudah peduli bagi penderita anak stunting.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan melalui Kodim 1412/Kolaka Koramil 04/Kolaka sudah kami terima semoga pemberian sembako ini dapat kami manfaatkan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait