Kakanwil KUMHAM Sultra Bakal Tindaklanjuti Dugaan Oknum Yang Berbuat Sewenang-wenang di Rutan Kelas II A Kendari

Kendari – Kakanwil KUMHAM Sultra Silvester Sili Laba dalam kesempatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Pojok Aspirasi bersama insan pers mengelar silaturahmi, Selasa 7 Februari 2023.

Tak hanya sampai disitu, Silvester juga melakukan sesi dialog bersama Insan Pers, dalam kesempatan tersebut beberapa Insan Pers menyampaikan beberapa informasi dan kritik terhadap pelayanan Insan Pengayoman.

Terkhusus di Rutan Kelas II A Kendari salah satu Insan Pers menyampaikan terkait adanya dugaan kekerasan fisik yang kerap dilakukan oknum Polsuspas, pengaturan masa karantina di Mapenaling, pengaturan kamar, pemotongan uang warga binaan, hingga adanya dugaan biaya pengurusan Asimilasi Rumah, Cuti bersyarat, dan Pembebasan Bersyarat oleh beberapa oknum calo.

Menanggapi hal tersebut Silvester mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti informasi tersebut.

“Terimakasih atas informasinya, kita akan selalu benahi itu, saya juga selalu ingatkan kepada jajaran saya untuk selalu humanis dalam melakukan pelayanan,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya selalu mengandaikan kepada bawahannya bahwa bagaimana jika berada pada situasi warga binaan.

“Mungkin kecerdasan sosial dan kecerdasan emosional oknum tersebut rendah sehingga dia tidak kontrol dan terjadi hal tersebut,” ungkapnya.

Kemudian pihaknya akan menindaklanjuti informasi tersebut.

Pihaknya juga selalu berusaha berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan humanis.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker