Buka Giat Lomba Agustusan di Mata Air Mandonga, Aksan Jaya Putra Ajak Junjung Sportifitas dalam Bertanding

Kendari – Hari Kemerdekaan Indonesia Raya yang jatuh pada 17 Agustus, menjadi salah satu kegiatan rutin bagi masyarakat di Indonesia.

Berbagai kegiatan lomba dilaksanakan untuk membangun semangat para muda mudi sebagai bentuk rasa terimakasih terhadap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Di Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” ini menjadi moment spesial bagi Masyarakat Indonesia.

Tak terkecuali di RW 02, RT 05, Lorong Mata Air, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dengan wujud semangat pemuda pemudi di RT tersebut yang tergabung dalam ‘Mandonga Crew’ secara resmi melaksanakan pembukaan kegiatan 17 Agustus, Minggu (6/8/2023).

Pembukaan kegiatan lomba 17 Agustus di Lorong Mata Air ini dihadiri oleh Anggota DPRD Sultra sekaligus Calon Wali Kota Kendari 2024, Aksan Jaya Putra, Camat Mandonga, Alimin.

Hadir pula, Calon Anggota DPRD Kendari Dapil Mandonga-Puuwatu, Muh. Maulana Ali Syahputra, Lurah Mandonga, Muhammad Ramadan serta warga di RT itu.

Pantauan Media di lokasi kegiatan, para anak-anak peserta lomba serta warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra, sangat mengapresiasi panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan 17 Agustus di RT 05, Lorong Mata Air.

Apalagi kata dia, kegiatan perlombaan 17 Agustus sudah menjadi kegiatan rutin yang selalu dihelat oleh masyarakat.

“Tentunya saya sangat apresiasi kepada Panitia serta warga yang hadir dan adik-adik kita yang mengikuti ajang perlombaan ini, “ucapnya

Dengan begitu lanjut Aksan, para peserta lomba bisa memacu semangat sportifitas dalam mengikuti pertandingan kegiatan ditempat ini (RT 05, Mata Air).

“Sehingga adik-adik yang ikut perlombaan ini bisa lebih semangat lagi seperti semangat para pejuang terdahulu kita yang berhasil merebut kemerdekaan Indonesia dari para penjajah, “ungkap Aksan

Ia juga berpesan kepada adik-adik peserta lomba, untuk tidak berputus asa jika didalam perlombaan belum bisa memperoleh juara.

“Dalam perlombaan itu pasti ada yang kalah dan yang menang. Adik-adik yang ikut lomba tetap semangat dan tetap menjunjung sportifitas dalam bertanding, “ujarnya

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua DPD MKGR Sultra ini juga menginginkan agar kedepannya Pemerintah bisa ikut andil dalam memberikan sumbangsi dalam pelaksanaan kegiatan 17 Agustus baik di Kecamatan maupun Kelurahan di Kota Kendari.

“Jadi kedepannya bagaimana peran pemerintah untuk bisa ikut memberikan suport dalam melaksanakan kegiatan 17 Agustus, karena didalam moment ini pasti di isi dengan kegiatan-kegiatan perlombaan, “kata Aksan

Lanjutnya, “Untuk itu saya ucapkan selamat atas keikutsertaan warga RT 05 dalam persiapan memperingati 17 Agustus ke-78 dengan giat lomba, selamat bertanding, terimaksih, “pungkas Aksan Jaya Putra

Untuk diketahui usai memberikan sambutannya, Aksan Jaya Putra ikut menyaksikan kegiatan lomba lari karung menggunakan helem serta lomba makan krupuk.

Tak hanya itu, Aksan dan Muh.Maulana Ali Syahputra sontak memberikan hadiah suprise berupa uang tunai bagi para pemenang peserta lomba.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker