Satlantas Polresta Kendari Fokus Tindak Empat Pelanggaran

Kendari – Satlantas Polresta Kendari saat ini fokus menindak empat pelanggaran, salah satunya berangkat dari keluhan masyarakat terkait penggunaan knalpot racing, Rabu 8 Maret 2023.

“Untuk saat ini Satlantas Polresta Kendari masih fokus pada penindakan yang terhadap Knalpot Bogar, Balap liar, TNKB tidak sesuai, dan TNKB yang tidak dipasang,” kata Kasatlantas Polresta Kendari AKP Muchsin.

Pihaknya mengungkapkan langsung melakukan penindakan tegas terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot racing.

“Untuk sanksi yang kami berlakukan langsung kami tilang, kami langsung ambil kendaraan dan menahannya, kami tahan sampai selesai proses sidang dan mesti langsung diganti knalpotnya dinormalkan kembali,” bebernya.

Selain itu pihaknya juga membuatkan surat pernyataan agar timbul efek jera.

“Kami juga buatkan surat pernyataan agar pemilik kendaraan tidak mengulangi perbuatannya, dan kalau masih berbuat lagi akan kami berikan sanksi yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya bakal rutin melakukan penindakan.

“Hal ini juga akan kami rutin lakukan sampai bulan ramadhan, dan berangkat dari keluhan masyarakat yang sudah sangat resah terhadap maraknya penggunaan knalpot bogar,” tegasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama menjadikan jalan raya tempat yang aman dan nyaman untuk semua.

“Kami Himbau kepada pemilik kendaraan yang menggunakan knalpot Bogar agar segera mengganti knalpot standar,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker