Hadapi Pileg dan Pilpres 2024, PDIP Sultra Optimis Raih Suara Terbanyak

Kendari – Momentum tahun politik semakin dekat, Partai-partai juga mulai kembali menggalakkan sosialisasi di masyarakat, tanpa terkecuali PDIP Sultra.

Dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres 2024, PDIP Sultra sendiri menargetkan keluar sebagai jawara dengan meraih suara terbanyak, Selasa 9 Mei 2023.

Terkait hal tersebut Ketua Bapilu PDIP Sultra H. Litanto, S.H., M.Si., mengatakan PDIP Sultra menjelang pesta demokrasi telah menyiapkan sejumlah persiapan untuk meraih suara terbanyak.

“Untuk Pilpres nantinya kami target suara Ganjar Pranowo sebanyak 60 Persen terkhusus di Sultra,” ujarnya.

“Untuk kami Bapilu PDIP Sultra untuk Pileg DPR RI menargetkan 2 Kursi dari 6 Kursi, kami optimis meraih hal tersebut karena figur-figur yang akan membantu partai mendulang suara,” jelasnya.

Diketahui PDIP Sultra memiliki 6 Bacaleg Figur DPR RI diantaranya Ir. Hugua (Mantan Bupati Wakatobi 2 Periode dan Petahana Anggota DPR RI 2019-2024), H. Ahmad Sjafei (Bupati Kolaka 2 Periode), Muhammad Fajar Hasan (Pengusaha Milenial) Hasjrat Haji Nabi, Waode Farida dan Fatima.

Ia juga mengungkapkan bahwa terkait Pileg DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota, pihaknya optimis mendapatkan satu pintu guna mengusung Kepala Daerah nantinya pada momen Pilkada.

“Untuk Kursi DPRD Provinsi kami menargetkan 10 kursi di DPR Provinsi untuk target pencalonan Gubernur agar dapat 1 Pintu,” ungkapnya.

“Sedangkan Untuk Kabupaten Kota, kami memberikan dtimulus jika DPD II mampu menciptakan satu pintu, Pilwali dan Pilbup akan diusung kader PDIP di wilayah kabupaten/kota,” tuturnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker