TMMD 116 Laonti Kodim 1417 Kendari Resmi Ditutup

Konsel – Lapangan Sepak Bola Dadahu Lapuko Kec. Moramo Kab. Konawe Selatan Prov. Sulawesi Tenggara menjadi saksi secara resmi ditutupnya kegiatan TMMD 116 Kodim 1417/Kdi TA. 2023.

Hal ini diungkapkan oleh Dansatgas TMMD 116 Kolonel Czi Bintarto JY, S. I. P., M. Han. dalam rilisnya Kamis (8/6).

Kolonel Pnb. Antonius Adi Nur Komandan Lanud Haluoleo selaku Inspektur Upacara secara resmi hari ini menutup kegiatan TMMD.

“Sepekan kegiatan ini berjalan dan semua sasaran diselesaikan tepat waktu dan semoga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Laonti,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu dalam amanat Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P, S.Sos, M.Tr (Han)., yang dibacakan oleh Danlanud HLO menyampaikan bahwa program TMMD ke-116 yang dilaksanakan serentak di empat wilayah yaitu Kabupaten Maros, Jeneponto, Polewali Mandar dan Konawe Selatan sudah berakhir.

“Genap 1 bulan sejak dimulai pada tanggal 10 Mei 2023 lalu, dimana para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda serta komponen masyarakat lainnya telah bekerja keras, bergotong royong dengan semangat kebersamaan guna menyelesaikan sasaran TMMD ke-116 baik fisik maupun non fisik, hal ini sejalan dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”, ” kata Pangdam.

Selaras dengan tujuan TMMD dalam membantu Pemda Kabupaten/Kota dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, hal ini sejalan dengan Perintah Harian Kasad Ketujuh Tingkatkan sinergitas dengan pemerintah, Polri dan komponen bangsa lainnya dalam rangka menyukseskan program pemerintah.

“Hal ini juga selaras dengan Slogan Kodam XIV/Hasanuddin 6K DI HATI KITA, khususnya K Keenam Kerakyatan “Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin harus dicintai rakyat, seluruh upaya Binter yang dilakukan terarah pada upaya mewujudkan kecintaan rakyat yang outcome-nya terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat”, terangnya lebih lanjut.

Untuk diketahui sasaran TMMD 116 Kodim 1417/Kendari berupa perabatan jalan sepanjang 921 meter, pembuatan gorong-gorong ukuran 7 meter x 60 Cm 1 buah, pembangunan duicker ukuran 7 meter 1 buah, dan rehab RTLH 2 unit. Sementara untuk sasaran non fisik telah dilaksanakan penyuluhan hukum, wawasan kebangsaan bahaya Narkoba dan paham-paham radikal Kamtibmas, penyuluhan kesehatan dan program KB serta menambahkan materi Stunting (gizi buruk), Posyandu dan Posbindu PTM (Penyakit Tidak Menular).

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras para prajurit TNI, aparat Pemda, anggota Polri dan komponen masyarakat lainnya yang terlibat kegiatan ini, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar, saya juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan kegiatan, terdapat tutur kata maupun tingkah laku prajurit yang kurang berkenan di telinga mohon untuk dimaafkan, ” pungkas Mayjen Totok Imam S.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut
seusai Upacara kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan tali asih kepada masyrakat. Dan turut hadir dalam kegiatan penutupan TMMD Kolonel Inf. Singgih Pambudi Arinto, S.I.P., M.M (Kasrem 143/HO), Kolonel Kav. Demak Samuel Sianturi, S.E., (Pamen Ahli Kodam XIV/Hsn), Para Kasi Kasrem 143/HO, Irham Kalenggo, M.Si (Ketua DPRD Konsel), AKBP Wisnu Wibowo, SH., SIK., (Kapolres Konawe Selatan), Kasdim 1417/Kdi beserta staf, Pabung Konsel, Mayor Laut (P) Yalessetyo Waluyanto (Pasops Lanal Kendari), Mayor Cpm. Mustamin (Wadan Denpom Kendari, Para Danramil, Sajudin Idris (Bappeda Konsel), Indra Rusdim, S.T., M.Si (Kadis PUPR Konsel), M. Syarif Simatupang, S.H (Kasi Intel Kajari Konsel), Ivan Ardiansyah Togala (Kasatpol PP Konsel), Armunanto A.P., S.Kom (Sekdis Damkar Konsel), Lisna (Camat Moramo) beserta tamu undangan lainnya dan masyarakat Moramo.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait