Irjen Pol Teguh Pristiwanto Catat Sejumlah Prestasi Selama Menjabat Kapolda Sultra, Sikat Ilegal Mining hingga Ciptakan Suasana yang Kondusif

Kendari – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak kepemimpinan Irjen Pol Teguh Pristiwanto mencatatkan sejumlah prestasi diantaranya mampu memberantas ilegal mining hingga menciptakan suasana yang kondusif, Sabtu 11 Maret 2023.

Saat release akhir tahun 2022 dalam kesempatan tersebut Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto mengatakan sepanjang tahun 2022 Polda Sultra dalam menangani kasus tindak pidana mengalami peningkatan.

“Selama tahun 2022 terjadi 4.030 kasus atau meningkat 342 kasus dibandingkan tahun 2021,” katanya didepan awak media.

Pihaknya juga menambahkan bahwa Polda Sultra berhasil menyelesaikan kasus sebanyak 2.570 kasus.

“Penyelesaian kasus tindak pidana pada tahun 2022 berjumlah 2.570 kasus atau 63,77 persen,” tambahnya.

Selain itu pihaknya juga mengungkapkan bahwa kasus tindak pidana yang ditangani Polda Sultra masih didominasi kejahatan konvensional.

“5 kasus kejahatan konvensional tertinggi di dominasi penganiayaan, pengeroyokan, penipuan, pencurian dan kdrt,” ungkapnya.

Selain itu dalam menciptakan suasana yang kondusif Polda Sultra dibawah kepemimpinan Irjen Pol Teguh Pristiwanto bersama Polres dan Polsek Jajaran melalui momen Jum’at Curhat yang merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo rutin mendengarkan langsung keluhan masyarakat.

Berbagai keluhan masyarakat dari persoalan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) hingga persoalan lainnya langsung di respon oleh pihaknya.

Salah satu langkah yang diambil pihaknya dengan menertibkan penggunaan knalpot racing, merazia sejumlah hotel, penjualan miras Ilegal, dan membubarkan kumpulan orang yang sedang mengkonsumsi miras di lorong-lorong dan jalan-jalan umum.

Irjen Pol Teguh Pristiwanto juga tercatat melakukan penindakan ilegal mining di wilayah hukumnya, pihaknya tercatat menindak kasus penambangan nikel, emas dan batu gamping ilegal.

Selain itu dibawah kepemimpinannya melalui Subdit IV Ditreskrimsus Polda Sultra rutin melakukan patroli ilegal mining yang kerap dikeluhkan terjadi ilegal mining.

Berkat kinerjanya, Polda Sultra dibawah kepemimpinan Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengukir prestasi Ranking II Polda se Indonesia dalam rangka menindak kasus ilegal mining.

Prestasi yang dicatatkan oleh Kapolda Sultra pun mendapatkan apresiasi dari Lembaga Investigasi Degradasi Lingkungan (Lindung) Sultra Almahendra Jasmin.

“Selama kepemimpinan Irjen Pol Teguh Pristiwanto pihaknya mampu menindak dan menuntaskan kasus ilegal mining di Sultra dan untuk itu Kami Apresiasi langkah-langkah yang diambil oleh Kapolda Sultra,” katanya.

Ia juga berharap dibawah komando Irjen Pol Teguh Pristiwanto dapat konsisten melakukan pemberantasan ilegal mining.

“Kami juga berharap agar kinerja yang saat ini telah dilakukan dapat terus dipertahankan,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga mengapresiasi Polda Sultra dalam menciptakan suasana yang kondusif.

“Kapolda juga mampu menciptakan suasana yang kondusif dan hal ini perlu untuk mendukung investor-investor datang di Sultra untuk mendatangkan investasi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait