Kabid Humas Polda Sultra Apresiasi Kehadiran Tagana Rajawali

Kendari – Sebelumnya Tagana Rajawali Sulawesi Tenggara (TRS) telah rampung membentuk pengurus Provinsi beberapa waktu lalu. Saat ini Tagana Rajawali Sulawesi Tenggara Diketuai oleh Christian Herman Wonok

Ketua (TRS) Melalui Humas, Fianus Arung, menyampaikan bahwa ada dua hal yang merupakan agenda penting dalam waktu dekat ini.

“Yang pertama tentu segera akan kami laksanakan audiensi ke Kantor Dinas Sosial Provinsi Sultra, terkait sinergitas pelaksanaan tanggap bencana di wilayah Sultra. Sebab Tagana Rajawali berada di bawah Kementerian Sosial,” katanya.

Lanjutnya yang ke dua, pada bulan Maret sebelum bulan ramadhan, pihaknya juga akan melaksanakan pelatihan bagi para calon anggota Tagana Rajawali Sultra.

“Tentu dengan pembekalan materi-materi yang berhubungan dengan tanggap bencana dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” tambahnya.

Selain itu Humas Tagana Rajawali Sultra, berkunjung ke kantor Humas Polda Sultra dan bertemu dengan Kabid Humas Polda Sultra, KBP Ferry Walintukan, untuk berdiskusi terkait rencana pelatihan Anggota TRS yang di agendakan pelaksanaannya pada akhir bulan Maret 2023 mendatang.

Kabid Humas Polda SULTRA, dalam bincang-bincang di ruangannya menyampaikan akan mensupport sesuai dengan kapasitas Polda Sulawesi Tenggara, selaku mitra masyarakat, Kamis, 12 Januari 2023.

“Untuk pelatihan Tagana Rajawali Sultra, kami akan support. Mungkin untuk pemateri terkait leadership atau yang masih merupakan kapasitas Anggota Polri akan kami upayakan. Tentu dengan mekanisme yang ada,” ujarnya.

Pihaknya juga menambahkan agar rekan-rekan TRS menyurat secara resmi ke Polda Sultra, terkait hal-hal yang bisa di support.

“Mungkin bisa juga kasi keterangan lengkap mengenai apa sebenarnya Tagana Rajawali, ini. Intinya saya selaku Kabid Humas Polda Sultra, sangat senang dengan hadirnya rekan-rekan relawan tanggap bencana. Apalagi Tagana Rajawali berada di bawah naungan Kementerian Sosial. Tentu segala jenis kegiatan kemanusiaan akan di Support oleh POLRI,” lanjutnya.

Selain itu menurut Kabid Humas Polda Sultra hadirnya Tagana Rajawali di Sultra, akan sangat membantu.

“Jika suatu hari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti bencana yang tidak bisa diprediksi dengan akurat, dan relawan tanggap bencana masih sangat kurang, apalagi yang ada di Desa-desa,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles