Yayasan Pendidikan Al-Qalam Kendari Usung Konsep Sekolah Ramah Anak

Kendari – Yayasan Pendidikan Al Qalam Kendari (YPAK) adalah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan dakwah.

“Alhamdulillah Yayasan ini telah mendirikan 4 unit pendidikan sejauh ini, mulai dari TK sampai SMA – Tkit Al Qalam Kendari, Sdit Al Qalam Kendari, Smpit Al Qalam Kendari, dan Smait Al Qalam Kendari,” kata Humas YPAK Ahmad Saleh.

Ia juga mengungkapkan bahwa komitmen utama dari platform sekolah islami yang dibawa oleh sekolah-sekolah Yayasan Pendidikan Al Qalam Kendari adalah Sekolah Ramah Anak.

“Sehingga sekolah Islam Terpadu Al Qalam Kendari dalam hal ini berkomitmen untuk mencegah segala bentuk perundungan yang terjadi di sekolah,” ungkapnya.

Ia juga membeberkan bahwa bentuk lain pencegahan terjadinya perundungan adalah dengan menghadirkan proses belajar mengajar yang berfokus pada pembentukan karakter kepribadian islami yang berakhlaqul karimah. Pembinaan yang dilakukanpun terhadap siswa adalah pembinaan yang masif dan holistik.

“Banyak program pembinaan yang diharapkan mampu membentuk kepribadian siswa agar berbudi pekerti luhur seperti pembiasaan islami (sholat wajib, sholat sunnah, sholat duha), majelis apel pagi, majelis bimbingan pribadi islami, majelis ITQ (Iqro Tahfidz Qur’an), Qur’an Camp, Puasa Sunnah, Bimbingan Konseling,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait