Maksimalkan Penanganan Perkara yang Merugikan Perekonomian Negara, Kejati Sultra Gelar Seminar Libatkan Akademisi dan Mahasiswa

Kendari – Kejati Sultra menggelar seminar optimalisasi dalam menangani perkara yang merugikan perekonomian negara bertempat di aula rektorat Universitas Halu Oleo (UHO), Kamis 13 Juli 2023.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri berbagai praktisi dari Kejaksaan, Pengadilan, Akademisi dan Mahasiswa dari beberapa Kampus di Sultra.

“Optimalisasi peran kejaksaan dalam menangani perkara yang merugikan perekonomian negara, Forum ini menjadi ajang urung rembuk antara praktisi dan akademisi,” kata Kajati Sultra Dr Patris Yusrian Jaya SH MH.

Ia menambahkan bahwa seminar nasional yang dilaksanakan di daerah ini juga sebagai forum yang membahas tentang solusi atas tantangan kedepannya dalam menangani perkara yang merugikan perekonomian negara.

“Forum ini juga dilaksanakan di beberapa daerah dan terkhusus disini hadir semua perwakilan kampus-kampus se Sultra,” ujarnya.

“Dari forum ini juga diharapkan dapat melahirkan solusi atas tantangan bagaimana menyelesaikan perkara yang menyangkut perekonomian negara,” tandasnya.

Ditempat yang sama Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Topiknya sangat luar biasa, ini bisa menjadi bahan kajian dan penelitian kedepannya khususnya untuk mahasiswa dan Dosen Fakultas Hukum UHO,” ujarnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait