Laksanakan Penanaman Mangrove secara Nasional, Pangdam XIV Hassanudin Sebut Sebagai Langkah Upaya Antisipasi Abrasi Pantai

Kendari – Pangdam XIV Hassanudin melaksanakan penanaman mangrove secara nasional Sebagai Langkah Upaya Antisipasi Abrasi Pantai bertempat di Jalan Bypass Kota Kendari, Senin 15 Mei 2023.

Kegiatan Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI seluruh Indonesia oleh Presiden RI yang mengangkat tema “Mangrove for Better Life” ini dibuka langsung oleh Pangdam XIV Hassanudin Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Ia saat membawakan sambutannya mengatakan penanaman mangrove ini serentak seluruh Indonesia yang langsung dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Hari ini kita melaksanakan secara serentak untuk wilayah Pangdam XIV Hassanudin, kita sudah mulai dari beberapa titik mulai dari bulan Maret,” katanya.

 

Ia mengharapkan dengan penanaman mangrove ini dapat membawa manfaat bagi semua pihak.

“Mudah-mudahan ini yang ditanam dapat hidup semuanya, karena selama ini habis penanaman kurang pengawasan dan terkadang hanya seremonial, ini mesti kita awasi bersama agar dapat membawa manfaat bagi kita bersama,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan bahwa Penanaman Mangrove ini juga sebagai langkah antisipasi abrasi pantai.

Untuk diketahui kegiatan tersebut juga dirangkaikan kegiatan pemberian tali asih terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Forkompinda Sultra, Kepala Daerah Kabupaten dan Kota yang turut bersama melakukan penanaman mangrove.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait