Nelayan yang Dikabarkan Hilang di Pulau Padamarang Ditemukan Selamat

KENDARIKINI.COM – Sebelumnya seorang nelayan, Suhrin (55) dikabarkan hilang di Pulau Padamarang, Kabupaten Kolaka.

Diketahui sebelumnya pada tanggal 5 Juni 2024 sekitar pukul 08.30 Wita korban bersama dengan pelapor berangkat menuju pulau padamarang untuk memasang pukat, keesokan harinya 6 juni 2024 pukul 09.00 Wita pelapor pulang kembali ke kolaka dengan tujuan untuk mengambil es lalu kembali ke pulau padamarang dan tiba pada sore hari namun korban sudah tidak terlihat, Pencarian telah dilakukan dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima.

Terkait hal tersebut, Kepala KPP Kendari Amirudin AS mengatakan pada hari ke empat, pihaknya berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat.

“Update perkembangan hasil operasi SAR Hari ke 4 kondisi membahayakan manusia terhadap 1 (satu) orang yang hilang di pulau padamarang Kecamatan Wundulako, Pada pukul 17.50 WITA korban ditemukan sekitar 40 meter Arah utara Barat laut dari posko dalam keadaan selamat,” jelasnya.

Sambungnya korban dievakuasi ke pelabuhan syahbandar kolaka dan diserahterimakan kepada pihak keluarga.

“Dengan telah ditemukannya korban tersebut diatas, Ops SAR kondisi membahayakan manusia terhadap 1 (satu) orang yang hilang di pulau padamarang Kecamatan Wundulako dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkasnya.*

Berita Terkait