Sambut HBP ke-59, Kanwil Kemenkumham Sultra Gandeng TNI Polri BNN Bersih-bersih Lapas dan Rutan di Sultra

Kendari- Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra), bersama Aparat Penegak Hukum (Kepolisian, BNN, dan TNI) secara serentak melaksanakan Bersih-bersih Pemasyarakatan pada jajaran Pemasyarakatan se-Sultra, Jumat 17 Maret 2023.

Adapun Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan jajaran Kemenkumham Sultra yang melaksanakan program ini diantaranya sebagai berikut:
1. Lapas Kendari;
2. Rutan Kendari;
3. LPKA Kendari;
4. LPP Kendari;
5. Lapas Baubau;
6. Rutan Kolaka;
7. Rutan Raha; dan
8. Rutan Unaaha.

Dalam keterangannya saat rilis pers di aula Kantor Wilayah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba, menyampaikan bahwa keterlibatan APH dalam penggeledahan tersebut merupakan bentuk keterbukaan Kemenkumham dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban jajaran Pemasyarakatan. Pihaknya komitmen akan terus mewujudkan Lapas/Rutan Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba).

“Saya atas nama pimpinan di Kemenkumham Sultra, berterimakasih kepada seluruh APH yang bersinergi dengan kami. Tujuan kita adalah untuk mewujudkan tiga kunci pemasyarakatan maju yakni melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya,” kata Silvester.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, tidak ditemukan barang-barang yang membahayakan bagi keamanan dan ketertiban Lapas/Rutan. Dia juga menegaskan kepada jajarannya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan Warga Binaan.

“Dari hasil penggeledahan seluruh Lapas/Rutan se-Sultra tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya. Permintaan saya untuk Lapas dan Rutan hati-hati terhadap narkoba, berikan pelayanan yang humanis,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Kepolisian, BNN dan TNI berharap kerjasama tersebut akan terus berlanjut. Mereka komitmen untuk bersama-sama mewujudkan ketertiban dan keamanan di jajaran Pemasyarakatan se-Sultra.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker