Bantu Pemerintah Tekan Inflasi, PT SBP Kembali Bagikan Beras ke Masyarakat Lingkar Tambang

Kendari – Salah satu Perusahaan Tambang di Kabupaten Konawe Utara, tepatnya di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, PT Sumber Bumi Putera (SBP) kembali menyalurkan beras terhadap masyarakat lingkar tambang.

Langkah tersebut diambil oleh pihak perusahaan selain sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap masyarakat lingkar tambang melalui program Dana PPM dan CSR.

PT SBP juga mengambil langkah tersebut untuk membantu pemerintah menekan laju inflasi, pasalnya terkhusus di Sultra Beras menjadi salah satu penyumbang inflasi.

Selain itu tujuan utama, PT SBP mengambil langkah tersebut untuk membantu masyarakat lingkar tambang dalam menghadapi musim kemarau dan fenomena El Nino.

Diketahui PT SBP kembali menyalurkan beras sebanyak 163 (Seratus Enam Puluh Tig) karung untuk 163 (Seratus Enam Puluh Tiga) Kepala Keluarga di Desa Pusuli Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara pada Minggu 22 Oktober 2023.

Humas PT SBP Arisman mengatakan langkah tersebut diambil untuk menunjukkan komitmen perusahaan dalam membantu masyarakat lingkar tambang.

“Langkah itu diambil untuk kembali menunjukkan komitmen perusahaan terhadap masyarakat lingkar tambang,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa perusahaan mesti hadir dan bermanfaat bagi masyarakat lingkar tambang.

“Perusahaan mesti bermanfaat bagi masyarakat lingkar tambang,” tambahnya.

Pihaknya juga menuturkan, salah satu kewajiban perusahaan kepada masyarakat lingkar tambang berdasarkan UU Minerba adalah Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

“Ini perintah undang-undang, sehingga hari ini kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan kewajiban itu,” tutupnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait