KBST Gelar Pelatihan Menulis

Kendari -Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara menyelenggarakan kegiatan Praktik Baik Hasil Pembinaan Komunitas Literasi Tahun 2023. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Pembinaan Komunitas Literasi yang dilaksanakan pada bulan Juni lalu. Kegiatan ini dikemas dalam 3 bentuk pelatihan yaitu, pelatihan menulis puisi, pelatihan mendongeng, dan pelatihan menulis esai.

Pelatihan menulis puisi dilaksanakan pada 12—15 Juli 2023 di Pustaka Kabanti. Pelatihan mendongeng dilaksanakan pada 17—18 dan 20—21 Juli 2023 dan pelatihan menulis esai dilaksanakan pada 20—23 Juli 2023 di Rupa Cofee dan Co-Working Space. Pelatihan mendongeng yang didampingi oleh Teater Sendiri dan GKM diikuti oleh Kawan Inspirasi Kendari, Sultra Island Care dan Fraksi Sastra. Pelatihan menulis puisi yang didampingi oleh Pustaka Kabanti diikuti oleh LSM Rumah Andhakara dan Laskar Sastra UHO. Pelatihan Menulis esai yang didampingi oleh Idea Project diikuti oleh Lingkar Studi Ilmiah Penalaran UHO, Forum Lingkar Pena Wilayah Sulawesi Tenggara, LPM Katharsis, dan Bookscape.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggerakkan anggota komunitas Literasi di Kota Kendari yang masih termasuk dalam kategori B dan C (menurut pengkategorian Badan Bahasa) agar lebih aktif dalam menggiatkan literasi di komunitasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait