Polres Konut Gagalkan Penyelundupan 1.132 Tabung Gas Elpiji Tiga Kilo dan 295 Jerigen BBM Pertalite yang Hendak Dibawa ke Morowali

Konawe Utara – Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil mengamankan 11 unit kendaraan roda empat yang memuat 1.132 tagung gas subsidi tiga kilo gram, 295 jeregen berisikan BBM jenis pertalite dan 7 jeregen BBM jenis solar.

Barang subsidi tersebut hendak diselundupkan ke Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah.

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo bersama seluruh jajarannya yang dipimpin Kabag Ops, AKP Sunari dan Kasat Lantas, AKP Sujermin melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Rabu 26 Juli 2023 sekira pukul 05.45 Wita.

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo melalui Kabag Ops, AKP Sunari mengatakan, selain melaksanakan KRYD, personil Polres Konut juga melaksanakan patroli hunting ke berbagai tempat di wilayah tersebut.

“Barang bukti tabung gas dan BBM tersebut berasal dari berbagai tempat seperti Kabupaten Konawe, Bombana, Kota Kendari dan Konawe Utara dengan cara membeli dikios-kios dan kios agen gas elpiji kemudian para pelaku menjualnya di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan yang dilakukan personil Polres Konawe Utara adalah untuk menjawab keluhan masyarakat terkait kelangkaan gas elpiji di setiap desa dan kelurahan di Bumi Oheo.

“Pak Kapolres menegaskan komitmennya untuk memberantas para pelaku yang menyebabkan kelangkaan gas serta akan memproses secara hukum para pelaku tersebut,” bebernya.

Senada dengan hal tersebut Kasatreskrim Polres Konut Iptu Bhekti Indra Kurniawan menyebutkan bukan kali ini saja pihaknya melakukan penangkapan terhadap barang subsidi selundupan yang hendak dibawa ke Morowali Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kami terus memasifkan operasi penindakan terhadap barang subsidi, ini juga melihat yang terjadi di masyarakat, terjadinya kelangkaan barang subsidi ditengah masyarakat,” jelasnya.

Selain itu pihaknya berkomitmen akan melakukan penindakan terhadap para pelaku penyelundupan barang subsidi.

“Kemarin juga itu sebelum operasi ini ada 6 Ton BBM Pertalite yang kami amankan, dan kedepannya akan terus kami tingkatkan operasi penangkapan penyelundupan barang subsidi,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait