Semarakkan Perayaan 17 Agustus, Kanwil Kemenkumham Sultra Kunjungi TMP Watubangga

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara turut menyemarakkan peringatan Hari Kemenkumham Republik Indonesia ke-78 dengan melaksanakan upacara tabur bunga yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga, Kendari, Rabu (09/08/2023).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tenggara Silvester Sili Laba, yang didampingi seluruh Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sultra serta Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis beserta jajaran yang ada di Kota Kendari.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, kemudian mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur upacara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba Selalu inspektur upacara. Kegiatan diakhiri dengan ziarah/tabur Bunga ke makam pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

Saat di wawancarai kakanwil menyampaikan bahwa Kegiatan tabur bunga hari ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan sekaligus sebagai rangkaian kegiatan dari Hari Kemenkumham RI Ke-78.

“Melalui momentum ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dengan memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan serta juga kepada para senior dan pejuang di kemenkumhan seluruh Indonesia. Ini adalah wujud bakti kita kepada mereka semua karena tanpa mereka kita tidak akan berada pada hari inj,” ungkap Kakanwil

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh jajaran kanwil Kemenkumham sultra bersama seluruh pimpinan tinggi Kemenkumham Sultra.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait