Momen Prajurit Lepas Sambut Pejabat Danrem 143 Halu Oleo Berlangsung Haru

Kendari – Tongkat Komando Komandan Korem 143/HO resmi berpindah tangan dari Brigjen TNI Yufti Senjaya S.E.,M.Si kepada Kolonel Inf Ayub Akbar, Acara lepas sambut yang dilaksanakan di Makorem 143/HO ini diiringi tangis haru para Prajurit, PNS dan Persit jajaran Korem 143/HO, Selasa 11 April 2023.

Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail mengatakan lepas sambut tersebut diwarnai keharuan para prajurit maupun pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Korem 143/HO serta para istri prajurit.

“Untuk serah terima jabatan telah dilaksanakan dimakassar kemarin bersamaan dengan serah terima pejabat utama Kodam XIV/Hasanudin dan hari ini kita melaksanakan tradisi lepas sambut pejabat Danrem lama dan Danrem baru di Makorem 143/HO,” katanya.

Rusmin mengutip sambutan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso S.I.P S.Sos., M.TR(Han) menyebut pergantian jabatan Danrem 143/HO merupakan bagian dari pola pembinaan karir perwira.

“Dengan harapan agar perwira yang bersangkutan dapat mengembangkan seni kepemimpinannya dalam berbagai jabatan yang bervariasi,” jelasnya.

Bagi prajurit, Brigjen Yufti dikenal sebagai pemimpin yang sederhana, dekat dengan prajurit dan keluarga mereka. Selain itu, Brigjen Yufti juga dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa membangun yang tinggi.

Untuk diketahui Brigjen TNI Yufti Senjaya akan mengemban tugas dan jabatan baru sebagai Kepala Staf Kodam XII/Tanjung Pura.

Diiringi dengan puisi Doa Ksatria Bangsa, Brigjen TNI Yufti Senjaya S.E.,M.Si dan istri didampingi Danrem 143/Haluoleo Kolonel Inf Ayub Akbar dan istri menuju tempat penugasan yang baru.

“Dengan penuh haru diantar oleh pejabat utama Korem 143/HO beserta prajurit, PNS, dan anggota Persit,” pungkasnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker