Konsorsium NGO Bersatu Desak Kejati Periksa Gubernur Sultra Soal Dugaan Sejumlah Mega Proyek yang Mangkrak

Kendari – Konsorsium NGO Sultra bersatu yang terdiri dari DPD PPWI Sultra, Konsorsium Aktivis Muda Indonesia Sultra, Konsorsium Putra Daerah Sultra, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kejati Sultra, Rabu 12 Juli 2023.

Konsorsium NGO Sultra mendesak Kejati Sultra untuk memeriksa Gubernur Sultra serta pihak yang terlibat atas sejumlah dugaan mega proyek yang mangkrak.

Jenderal Lapangan Ja’a Asbara saat melakukan aksi di unjuk rasa menjelaskan bahwa sejumlah mega proyek yang diduga mangkrak dan dugaan mark up proyek.

“Diantara mega proyek yang diduga mangkrak diantaranya pembangunan stadion lakidende, pembangunan patung Oputa Yii Koo, rehabilitasi Rujab Gubernur, dan pengadaan pembelian kapal pesiar Gubernur yang kami duga ada mark up anggaran, ” jelasnya.

“Beberapa mega proyek tersebut memiliki banyak indikasi dugaan korupsi, karena menjadi pertanyaan besar sampai hari ini pengerjaan mega proyek tersebut belum selesai atau mangkrak, sehingga kamu yang tergabung dalam konsorsium NGO Sultra Bersatu menduga bahwa ada indikasi korupsi yang terjadi di beberapa proyek tersebut, ” ungkapnya.

Untuk itu pihaknya mendesakk Kejati Sultra untuk memeriksa Gubernur Sultra serta beberapa pihak yang terlibat atas dugaan sejumlah proyek yang mangkrak

“Kami mendesak Kejati Sultra memeriksa Gubernur Sultra serta pihak yang terlibat dalam proses pengerjaan mega proyek yang sampai hari ini mangkrak dan terindikasi ada KKN dalam pengerjaan proyek tersebut, ” pungkasnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker